Menindaklanjuti Surat Mendagri Dukungan World Walking Day 2024 dan FORNAS VIII Tahun 2025, Kadipora Terima Rombongan KORMI

DATANGI— Rombongan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Solok saat mendatangi Kadispora Kota Solok

SOLOK, METRO–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solok, Nurzal Gustim menerima rombongan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KOR­MI) Kota Solok.

Kunjungan KORMI ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Da­lam Negeri tentang dukungan kegiatan World Walking Day 2024 dan Festival Olahraga Masyarakat Nasional  (FORNAS) VIII Ta­hun 2025.

Nurzal sangat menyambut baik kedatangan Sekretaris KORMI Kota Solok menyampaikan informasi terkait kegiatan World Walking Day 2024 dan FORNAS 2025. Pemerintah Daerah akan mendukung untuk dapat terselenggara kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diusahakan dapat sejalan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional di Kota Solok yang kebetulan waktu pelaksanaannya dalam waktu dekat ini serta dapat dikolaborasikan dengan event pariwisata Rang Solok Baralek Gadang pada tanggal 20 September nanti.

“Jika tidak memungkinkan berdiri sendiri kegiatan World Walking Day, dapat disertakan dalam rangkaian acara peringatan Haornas tahun ini. Kebetulan juga kita rencanakan da­lam bentuk kegiatan jalan santai,” ujarnya.

Sekretaris KORMI Yandrizal menyampaikan bahwa kegiatan World Walking Day 2024 untuk tingkat nasional dipusatkan di Ibu Kota Nusantara pada tanggal 6 Oktober nanti dan diharapkan juga dilaksanakan di daerah.

Selain membahas World Walking Day dan FORNAS, juga dilakukan diskusi terkait kegiatan-kegiatan KORMI ke depan, yang perlu saling berkomunikasi dan koordinas. (vko)

Exit mobile version