Menuju MTQ Nasional ke-30 Tahun 2024, Zul Elfian Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar

SEMANGATI KAFILAH— Wali Kota Solok Zul Elfian Umar bincang-bincang dengan para kafilah Kota Solok untuk menyemangati mereka.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri pelepasan Kafilah Provinsi Su­matera Barat Menuju MTQ Nasional ke-30 Tahun 2024 Provinsi Kalimantan Timur di Auditorium Gubernuran Pro­vinsi Sumatera Barat, Rabu (4/9). Kontingen dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Barat, Audy Joinaldi.

Turut hadir, Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, Kepala OPD Pemprov Sumbar, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Feri Hendria beserta jajaran.

Kafilah Sumatera Barat akan bertanding dalam MTQ Nasional yang digelar pada Tanggal 6 sampai 16 September 2024, Kota Solok mengirim 1 Qari, 1 Qariah, 2 Mufassirah, dan 1 pelatih.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi berpesan kepada para kafilah dan pelatih untuk tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan sert saling menyemangati sesama kita kontingen Su­matera Barat.

Kalian akan bertemu dengan 37 provinsi lain. Disanalah nampak keberagaman Indonesia yang berkumpul di Kalimantan Timur.

“Saling menghormati agar dijaga, jaga nama baik Sumatera Barat. Kontingen ini sekaligus akan menjadi duta Su­matera Barat. Kunci sukses adalah disiplin, ikuti arahan dari pelatih dan jangan lupa berdoa,” sebut wagub.

Selanjutnya, jika MTQ Nasional sebelumnya Sumatera Barat peringkat lima, semoga tahun ini naik ke peringkat empat. Dan semoga tetap yang menjadi terbaik di Pulau Sumatera  “Bonus Insya Allah naik, juara 1 akan meraih Rp250 Juta, juara 2, 3, harapan bonus juga naik,” tutup wagub.

Wako seusai pelepasan juga berkenan menyerahkan uang motivasi kepada kafilah dan pendamping dari Kota Solok.

Wako Zul Elfian Umar juga mengucapkan selamat ber­tanding di MTQ Nasional, semoga mendapatkan hasil terbaik dan kembali lagi ke Kota So­lok dengan selamat.  “Ha­rum­­kanlah nama Kota Solok dan Sumatera Barat dalam MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur nanti,” harap wako. (vko)

Exit mobile version