Balon Tersangkut, Bocah Nekat Panjat Tiang

SOLOK, METRO – Balon sebagai tanda kegiatan Milenial Road Safety Festival dimulai di Kota Solok gagal terbang. Pasalnya balon yang dilepas secara bersama-sama oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian, Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan dan Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can tersebut tersangkut di tiang bendera.
Namun aksi seorang bocah yang nekat memanjat tiang bendera untuk melepaskan balon tersebut sempat menarik perhatian peserta. Tanpa komando, seorang bocah yang tidak diketahui namanya itu langsung memanjat tiang bendera di Lapangan Merdeka Kota Solok, tempat dipusatkannya kegiatan Milenial Road Safety Festival untuk wilayah Polres Solok Kota.
Disaksikan para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut, bocah laki-laki itu terlihat tanpa takut terus memanjat tiang bendera meski cukup tinggi. Bahkan sorakan peserta seakan memberikan dukungan, menambah semangat bagi sang bocah untuk meraih balon yang tersangkut.
Usaha sang bocah untuk melepaskan rangkaian balon yang tersangkut itu, cukup sulit. Beberapa kali usahanya terlihat gagal melepaskan balon yang tersangkut itu. Akhirnya balon yang tersangkut itu berhasil dibawa kembali ke bawah. Namun sayang ketika balon kembali dilepas, balon yang membawa pesan terhadap kegiatan Milenial Road Safety Festival itu kembali tersangkut diatap tribun Lapangan Merdeka.
Meski pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut gagal terbang, namun rangkaian kegiatan lainnya tetap berjalan lancar. Selain menggelar senam massal, dalam kegiatan itu juga menampilkan berbagai kebolehan para pelajar.
Melalui kegiatan ini, Wali Kota Solok, Zul Elfian berharap para generasi muda yang disebut sebagai generasi milenial lebih paham dan sadar akan pentingnya bersikap disiplin ketika berkendara di jalan raya. (vko)

Exit mobile version