GOW Kota Solok Gelar Lomba Tahfizd dan Sunatan Massal

FOTO BERSAMA—Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan Asfi Yeni, foto besama usai acara.

SOLOK, METRO–Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok menggelar acara lomba Tahfizd dan sunatan massal. Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan Asfi Yeni, mengatakan keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok sebagai wadah tempat berkumpulnya pa­ra wanita dan perempuan-perempuan hebat.

“Organisasi ini merupakan organisasi mitra pemerintah daerah dengan menempatkan serta memberdayakan perempuan dalam setiap program dan kegiatan demi terwujudnya visi dan misi pemerintahan daerah,” ungkap Asfi Yeni.

Dikatakan Asfi, bahwa sebagai mitra pemerintah daerah saat ini pemerintah Kota Solok kembali memberikan ide-ide serta ga­gasan yang cemerlang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.  Melalui GOW peduli pendidikan mampu menciptakan penghafalan Al-Qur’an bagi anak-anak, remaja dan lansia, melalui lomba tahfiz yang akan memacu semangat penghafal Al­qur’an untuk lebih giat lagi makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an serta sunatan massal bagi keluarga kurang mampu.

“Keberadaan GOW su­dah selayaknya menjadi pengayom, panutan, inisiator, kontributor maupun lokomotif bagi seluruh organisasi – organisasi wanita dalam perannya di tengah-tengah ma­syarakat me­lalui kegiatan-kegiatan yang positif yang berdampak pada peningkatan kemampuan perempuan kede­pannya,” sampai Asfi Yeni.

Sementara itu Ketua Gabungan Organisasi Wa­nita (GOW) Dona Rama­dhani Kirana P.S.Tr.Keb.MM memberi arahan GOW Kota Solok harus tetap eksis karenanya pemantapan organisasi dalam memperkenalkan identitas diri harus terus dilakukan dan di pertegas dan di letakan pada aturan paling tinggi, tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita.

“Jalankan tugas dengan baik serta laksanakan pula peran pokok sebagai perempuan tangguh, berdaya saing dan berhasil bagi Kota Solok yang kita cintai,” tegas Dona.

Dalam acara lomba tah­fiz, GOW peduli pendidikan dan sunatan massal ini membawa misi dan tujuan mulia demi menciptakan generasi penerus yang taat, beriman dan berpendidikan. (vko)

Exit mobile version