Seminar di Aula SMP N 5 Kota Solok, Gangguan Ketahanan Pangan Timbulkan Gejolak

ARAHAN—Asisten I Sekada Kota Solok Nova Elfino berikan arahan saat Seminar Ketahanan Pangan.

SOLOK, METRO–Gangguan terhadap ke­tahanan pangan di masya­rakat dinilai dapat menimbulkan gejolak di masya­rakat. Bahkan kestabilan nasional bisa terganggu.  Ketahanan Pangan yang mencakup ketersediaan baik dari segi jumlah maupun mutunya, beragam, bergizi merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya ma­sya­rakat.

Dinas Pangan Kota Solok menggelar Seminar Keamanan Pangan di Aula SMP N 5 Kota Solok. Kegiatan ini mengusung tema berkolaborasi untuk memperkuat kesiapsiagaan da­lam mewujudkan pangan segar aman.

Seminar sehari ini mengundang 80 orang peserta yang berasal dari OPD terkait, Tim Penggerak PKK Pokja III, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan dan Kelompok Tani atau Kelompok Wanita Tani Ko­ta Solok.

Asisten I Sekada Kota Solok Nova Elfino menyampaikan, era keterbukaan yang serba instan sekarang ini dituntut adanya kewaspadaan dan pengetahuan serta kehati-hatian terutama dalam masalah pangan yang aman untuk dikonsumsi terutama pangan segar.

“Pangan memiliki peran yang sangat penting bagi suatu kehidupan bangsa dan negara sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak azasi setiap orang. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengeta­hu­an masyarakat tentang kea­manan pangan serta bagai­mana pangan yang aman khususnya pangan segar untuk konsumsi rumah tangga.” katanya. (vko)

Exit mobile version