Pemko Bukittinggi Sambangi Solsel, Pelajari Kiat Sukses Perhelatan MTQ Sumbar

KUNJUNGAN— Kedatangan Pemko Bukittinggi disambut langsung Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi, Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi, beserta jajaran.

PADANG ARO, METRO–Pemerintah Kota Bukittinggi mengunjungi langsung Kabupaten Solok Selatan untuk meniru kesuksesan kabupaten untuk menghelat MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mengingat Bukittinggi akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi berikutnya.

Kedatangan Pemko Bukittinggi ini dimpimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Johni. Disambut langsung oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi, beserta jajaran.

Wabup mengatakan dirinya terharu dikunjungi Pemko Bukittinggi, suatu kebanggaan karena Bukittinggi terbilang kota yang cukup tua.

“MTQ yang diselenggarakan Solok Selatan melalui berbagai rintangan serta persiapan yang panjang. Namun kita menunjukkan keseriusan kepada provinsi, dan menyanggupi kesiapannya,” kata Yulian dalam sambutannya di Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (25/6).

Lebih lanjut, Sekda menyebut bahwa Solok Selatan bekerja sama dengan berbagai pihak dan mempersiapkan sejak jauh hari, mulai dari awal 2022 yakni dengan menyiapkan skenario pembukaan penutupan. “Sejak ditetapkan pada tanggal 10 Mei 2023, dilaksanakan dua kali rapat besar panitia yang kemudian ditindaklanjuti dengan rapat masing-masing bidang. Bidang-bidang kemudian menyusun matrik kerja sampai hari pelaksanaan,” paparnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor: 451-344-2023 Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan, panitia seluruhnya berjumlah 197 Orang yang dibagi menjadi 9 bidang.

“Sebagai tuan rumah Solok Selatan bertekat dan berhasil mewujudkan tiga sukses yakni sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses pertanggung jawaban,” tutupnya.

Sementara itu, Staf Ahli dari Pemko Bukittinggi mengatakan kedatangannya ini dilakukan untuk mempelajari kesuksesan Solok Selatan dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan tahun lalu. “Bukti kesungguhan kami untuk belajar di sini, kami membawa berbagai macam OPD pendukung,” kata dia.

Menurutnya Solok Selatan dinilai sukses dalam penyelenggraan sehingga dibutuhkan masukan dan dukungan untuk pelaksanaan MTQ mendatang. (ped/rel)

Exit mobile version