Pembinaan Administrasi bagi Dasawisma, Dona Ramadhani: Tertib Administrasi Permudah Pelaporan

PEMBINAAN—Kegiatan pembinaan administrasi bagi Dasawisma sekaligus penggunaan aplikasi Sipedas sangat dibutuhkan. Dalam kegiatan diikuti 50 orang peserta yang merupakan ketua Kelompok Dasawisma dengan didampingi oleh perwakilan dari tiap kelurahan.

SOLOK, METRO–Guna kemajuan organisasi, pembinaan administrasi bagi Dasawisma se­kaligus penggunaan aplikasi Sipedas sangat dibutuhkan. Dalam kegiatan diikuti 50 orang peserta yang merupakan ketua Kelompok Dasawisma dengan didampingi oleh perwakilan dari tiap kelurahan.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Dona Rama­dhani Kirana Putra mengatakan, pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi.

“Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK,” ungkap Dona.

Dia juga menyampaikan tentang aplikasi sistem informasi Dasawisma online disingkat Sipedas. Aplikasi ini sangat berguna sekali bisa mempermudah untuk melihat data Dasawisma secara online di Kota Solok.

Mengingat teknologi semakin berkembang ma­ka perlu juga tingkatkan inovasi inovasi agar mempermudah bekerja di la­pangan. “Maka dari itu kami seringkali mangadakan pembinaan ini bertujuan supaya para kader memahami dan mengetahui apa fungsi administrasi bagi PKK dan kegunaan dari aplikasi Sipedas tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diselingi dengan pemberian reward bagi Ketua Kelompok Dasawisma yg bisa menjawab pertanyaan seputar 10 Program Pokok PKK dan orang pertama yang disiplin hadir paling awal pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Sekretaris TP-PKK Kota Solok, Asnimar juga menerangkan tentang pengisian data administrasi PKK yang me­ngalami kendala untuk pengisiannya serta fungsi dari 10 program pokok PKK yang merupakan rumusan keluarga bahagia.

Selanjutnya Divano Feb­rian selaku operator Sipedas TP-PKK Kota Solok menerangkan tentang tata cara untuk penggunaan aplikasi Sipedas serta Langkah langkah apa yg harus dilakukan bila ada kendala dalam penggu­naan aplikasi Sipedas nan­tinya. Acara ini juga dihadiri oleh Sekretariat TP-PKK Kota Solok dan Perwakilan TP-PKK Kecamatan serta Kasi Kesra Kelurahan selaku Verifikator data dari Aplikasi tersebut. (vko)

Exit mobile version