Ketua PMI Solsel: Terima Kasih Para Pendonor

TINJAU— Ketua PMI Solok Selatan yang juga merupakan Sekretaris Daerah, H. Syamsurizaldi s saat meninjau kegiatan donor darah.

PADANG ARO, METRO–Dalam rangka me­nyam­but Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day, pendonor di Kabupaten Solok Selatan berbondong-bondong mendatangi UTD RS Solok Selatan.

Sesuai dengan tema peringatan tahun ini ’20 Years of Celebrating Giving: Thank You Blood Donors!’, peringatan ini dilakukan untuk mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pendonor di Solok Selatan untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Ketua PMI Solok Selatan yang juga merupakan Sekretaris Daerah, H. Syamsurizaldi mengatakan kegiatan ini juga dilakukan untuk mengajak lebih banyak lagi pendonor di Solok Selatan untuk membantu para pasien yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi seluruh pendonor yang sudah berkali-kali mendonorkan darahnya. Ini me­rupakan kegiatan kemanusiaan dan telah membantu banyak jiwa,” kata Syamsurizaldi di sela-sela kegiatan Donor Darah di UTD RS Solok Selatan, baru baru ini.

“Semoga akan lebih banyak lagi orang-orang yang aktif melakukan donor darah secara sukarela de­ngan tulus dan ikhlas membantu sesama,” imbuhnya.

Hingga siang tadi, se­tidaknya sudah terkumpul 30 kantong darah dari para pendonor yang hadir ke unit transfusi darah tersebut.

Hari Donor Darah Dunia ini diperingati pada 14 Juni setiap tahunnya. Me­nurut WHO, momen ini bertujuan untuk mening­katkan kesadaran perlunya darah dan produk darah yang aman dan untuk berterima kasih kepada para pendonor darah sukarela yang tidak dibayar atas sumbangan darah mereka yang menyelamatkan nyawa. (ped/rel)

Exit mobile version