Pemkab Solsel dan Forum TJSLP Tebar 44 Ekor Hewan Sapi Kurban

Bupati Solok Selatan H Khairunas

PADANG ARO, METRO–Sebanyak 44 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih Pemkab Solok Selatan bersama perusa­haan-peru­sahaan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) pada Idul Adha 1445 H/ 2024 M.

Informasi dari Bagian Kesra, dari 44 ekor hewan kurban tersebut, se­banyak 13 sapi disebar, sebanyak satu sapi di tiap-tiap kecamatan, Polres Solsel dan Kejari Solsel masing-masing dua ekor sapi. Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok dan Dinas perpus­takaan arsip masing-masing satu sapi. Selebihnya sebanyak 31 sapi di­sem­belih di depan Kantor Bupati Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H Khairunas menegaskan bahwa pelaksanaan Hari Raya Kurban tidak hanya tentang penyembelihan hewan semata, lebih dari itu makna yang harus kita petik yaitu meningkatkan keimanan ketaq­waan kepada Allah dan kepedulian terhadap sesama.

“Kita harus menyembelih hawa nafsu, egoisme, ambisi pada kepen­tingan diri masing-masing untuk ke­pentingan yang lebih luas terutama kepentingan agama, Bangsa Negara dan daerah yang kita cintai ini,” kata Khai­runas dalam perayaan Hari Raya Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (17/6).

Usah shalat Ied Adha, Bupati H Khairunas, Wabup H Yulian Efi beserta jajarannya dan Forkopimda meninjau langsung sapi qurban. (ped/rel)

Exit mobile version