Sambut Idul Adha 1445 H, Dinas Pangan Gelar Pasar Murah

PASAR MURAH— Dinas Pangan Kota Solok menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, di depan Masjid Al Muhisin Kota Solok.

SOLOK, METRO–Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinas Pangan Kota Solok melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan dipusatkan di Depan Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok.

Pangan murah kali ini menyediakan komo­diti pangan berupa beras, minyak goreng dan gula pasir. Kegiatan ini diharapkan dapat me­ringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dalam menyambut hari raya kurban.

Menurut Kepala Dinas Pangan Kota Solok, Ade Kurniati, kegiatan seperti ini dilakukan agar sepuluh komoditas pangan tersedia dan harga stabil untuk membantu masyarakat. Gerakan Pangan Murah akan dilakukan selama harga komoditas pangan khususnya 10 bahan pokok menimbulkan keresahan di masyarakat teru­tama jelang memasuki Hari Raya Idul Adha 2024, kegiatan ini tujuannya bukan untuk menjatuhkan harga di pasaran, melainkan bertujuan untuk stabilisasi harga pangan.

Dengan adanya kegiatan ini antusias masyarakat sangat tinggi untuk membeli bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pada saat ini terjual Beras SPHP sebanyak 360 Kg, Gula Pasir 95 Kg serta Minyak Goreng 83 Liter.

“Ke depannya Pemerintah Kota Solok akan lebih tanggap terhadap fluktuasi harga pangan pokok, dengan cara turun langsung ke lapa­ngan guna stabilisasi harga, sehingga gejolak harga yang tinggi tidak sampai terjadi.” pungkasnya. (vko)

Exit mobile version