11 Kelompok Tani dapat Bantuan Ayam

BIBIT AYAM—Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat untuk Tahun 2024 berikan bantuan bibit ayam petelur pada 11 Kepada Kelompok Tani se Kota Solok.

SOLOK, METRO–Sebanyak 5.500 Ayam Kampung Unggul (KUB) diserahkan kepada ma­syarakat penerima bantuan. Bantuan ini berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat untuk Ta­hun 2024 kepada 11 Kepada Kelompok Tani se Kota Solok.

Secara simbolis Bantuan Ini diberikan Kepada Kelompok Tani Suka Maju kelurahan Kampung Jawa. Selain Ayam umur 8-10 minggu 500 ekor/ Kelompok bantuan lain yang di­berikan berupa

Pakan Ayam Dara sebanyak 550 kg ( 11 zak) / Kelompok serta Pakan Ayam Petelur 3.500 kg (70 zak)/Kelompok dan Obat-Obatan.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani mengatakan bantuan ini hendaknya mampu mendorong pe­rekonomian masyarakat.

“Sebanyak 5.500 ekor ayam bantuan dari dinas Pertanian Provinsi kepada 11 kelompok, dan masing-masing akan mendapatkan bantuan 500 ekor ayam / kelompok” jelasnya.

Bantuan ayam yang diberikan ini agar ber­kem­bang dan telur yang dihasilkan dapat dikosumsi bagi anak sebagai bahan makanan untuk mencegah stunting. Apabila sudah meningkat dan berkem­bang, telur tersebut dapat dijual dan menjadi peningkatan pendapatan ma­syarakat.

Dinas Pertanian Kota Solok juga akan terus memantau usaha yang dibangun oleh kelompok tani ternak unggas yang ada melalui pendamping dan penyuluh yang bertugas. (vko)

Exit mobile version