Tumbuhkan Rasa Kepedulian, Keluarga Besar SDN 06 Tanah Garam Salurkan Bantuan

BAGIKAN SEMBAKO—Para majelis guru membagikan bantuan sembako bagi murid dan masyarakat di sekitar sekolah.

SOLOK, METRO–Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama keluarga besar, SDN 06 Tanah Garam Kota Solokb salurkan bantuan berupa sembako bagi seluruh murid serta ma­syarakat sekitar SDN 06 Tanah Garam, kemarin. Selain menyalurkan bantuan, selama bulan Rama­dhan ini SDN 06 Tanah Garam juga menggelar pesantren Ramadhan.

Kepala Sekolah SDN 06 Tanah Garam, Kota Solok, Ermalinda,S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan melajutkan  program rutin tahunan ber­bagi kepada sesama melalui gerakan Sedekah Subuh.

“Ya dana dikumpulkan melalui kegaiatan gerakan sedekah subuh yang terus digalakan demi membangun dan menumbuhkan rasa sosial dan peduli antat sesama” ujarnya.

Adapun tujuan dari ke­giatan ini untuk mengajarkan murid agar membiasakan diri untuk bersedekah supaya menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi antar sesama. Salah satunya dengan berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Diharapkan lanjutnya jika hal ini dibiasakan sejak usia dini akan bermanfaat pada masa yang akan datang yaitu tumbuhnya generasi penerus yang memiliki jiwa sosial dan kepe­dulian antar sesama.

Program ini dapat terwujud berkat dukungan penuh kepala sekolah, majelis guru, pegawai, komite dan murid serta orang tua murid SDN 06 Tanah Garam.

Sumber dana untuk ke­giatan ini berasal dari sedekah guru, sedekah murid kelas 4, 5 dan 6, serta hasil celengan sedekah subuh murid kelas 1, 2 dan 3 yang belajar di rumah selama pesantren ramadan.

Semua dana ini dikumpulkan sejak tanggal 13 Maret sampai dengan tang­gal 30 maret dan dikembalikan lagi kepada murid serta masyarakat sekitar sekolah dalam bentuk bantuan Sirup, Minyak Goreng, teh dan Gula Pasir.  Penyaluran sembako diserahkan langsung kepada murid yang telah ditunjuk menjadi panitia.

Dalam kegiatan itu tampak para murid begitu bahagia bisa berbagi kepada teman-temannya dan juga masyarakat sekitar sekolah tersebut. Mejelis guru hanya mengawasi selama pelaksanaan distribusi bantuan berlangsung.

Ada hal semanerik di­dalam kegiatan ini yaitu, Selain memberikan paket sembako, anak yatim piatu SDN 06 Tanah Garam Kota Solok juga mendapatkan santunan dari Kelompok Kerja Kepala Sekola (K3S) yang diwakili langsung oleh Kepala Sekolah SDN 06 Tanah Garam Kota Solok Ermalinda,S.Pd.

Pihak sekolah berharap semoga kegiatan ini dapat terus berjalan ke depannya sehingga hal ini menjadi rutinitas para murid.  “M­elalui kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan jiwa sosial serta sikap saling peduli bagi semua murid sehingga akan tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan memiliki kepe­dulian dengan lingkungan sekitar,  tambahnya. (vko)

Exit mobile version