Warga Luak Kapau Butuh Perbaikan ‘Kapalo Banda’

SERAHKAN BANTUAN—Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi serahkan bantuan hibah masjid sebesar Rp30 juta, bantuan kain sarung dan mukenah serta bantuan Baznas Solok Selatan.

PAUH DUO, METRO–Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024 ini sangat berarti bagi masya­rakat. Selain sangat bangga dan tersanjung dikunjungi pejabat pemerintahan, masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasinya langsung kepada pemerintah.

Seperti yang disampaikan Wali Nagari Luak Kapau, Afrinaldi Yusdi dalam Safari Ramadhan Tim Khu­sus yang dipimpin Wakil Bupati H Yulian Efi ke Mas­jid Baiturrahman Jorong Janjang Kambiang Nagari Luak Kapau Pauh Duo, Senin (1/4).

“Dampak banjir beberapa waktu lalu, ada kapalo banda (red : saluran air langsung dari sungai) yang sangat besar fungsinya, yang mengairi beberapa hektar sawah. Kondisinya sangat rusak sekali, terutama kemarau dan saat ini banyak masyarakat yang telah mengganti tanaman padi,” terang Afrinaldi.

Dia menjelaskan, kondisi kapalo banda ini kondisinya sekitar 2 meter dari bibir sungai. Sehingga sangat butuh pembangunan baru dari pemerintah.

Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi dalam Safari ini mengungkapkan bahwa kunjungan ini adalah silaturahmi, ingin me­ngenal lebih lajut, menjaring informasi dan menyampaikan program pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Program pemerintah mulai dari Bidang Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Bantuan UMKM dan lainnya. Dalam kesempatan ini Pemkab Solok Selatan juga memberikan bantuan hibah masji sebesar Rp. 30 jta, bantuan kain sarung dan mukenah serta bantuan BAZNas Solok Selatan. (ped/rel)

Exit mobile version