Bantuan Beras Pangan Ringankan Beban Penerima

RELA ANTRIAN—Warga yang membutuhkan beras bantuan rela antrian, terutama yang diserahkan selama bulan Ramadhan tahun ini.

PADANG ARO, METRO–Bantuan pangan yang diberikan kepada masya­rakat sangat membantu. Terutama yang diserahkan selama bulan Ramadhan tahun ini.

Pj. Wali Nagari Bomas Yuli Herman mengatakan harga bahan pokok terbilang tinggi saat ini. Terlebih, saat ini baru memasuki musim tanam padi sedangkan kebutuhan sedang tinggi.

“Masyarakat terbantu dengan adanya bantuan ini. Kondisi sekarang puasa dan lebaran kan kebutuhan tinggi sedangkan saat ini masih musim tanam,” kata Yuli di Kantor Camat Sungai Pagu, Selasa (26/3).

Belum lagi, katanya, pada musim tanam yang lalu banyak sawah yang tidak menghasilkan akibat banjir dan ‘galodo’ yang merusak sawah warga di nagari yang dipimpinnya.

“Jadi memang bantuan beras ini dibutuhkan oleh masyarakat yang sudah sepatutnya menerima,” imbuh Yuli.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah pusat hingga ke daerah akan terus berupaya untuk menyalurkan berbagai ban­tuan kepada masyarakat, terutama dalam kondisi sulit saat ini.  “Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, apalagi menjelang lebaran harga cenderung naik,” ungkapnya.

Sebelas nagari di Sungai Pagu ini mendapatkan bantuan untuk sebanyak 2.398 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan kali ini dilakukan untuk bantuan Februari dan Maret.

Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pun, Bupati mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan untuk kelancaran program pemerintah. (ped/rel)

Exit mobile version