Kunjungi Kota Solok, Wawako Sambut TSR Pemprov dengan Buka Puasa Bersama 

Rombongan Tim Sa­fari Ramadan (TSR) Pem­prov Sumatera Barat berkunjung ke Kota Solok. Rombongan TSR Pemprov itu disambut langsung Wa­kil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra dengan buka puasa bersama di kediaman rumah dinas wawako Solok.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan TSR Provinsi Sumbar yang telah menjadikan Kota Solok sebagai salah satu daerah yang dikunjungi oleh TSR Provinsi pada kegiatan tahun 1445 H ini.

Menurut Ramadhani, kegiatan dilaksanakan da­lam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi antara Pemerintah Provinsi Su­matera Barat dengan seluruh lapisan masyarakat melalui masjid.

“Kegiatan yang dilaksanakan, selain ceramah agama juga melaksanakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat melalui masjid,” jelas Ramadhani.

Kegiatan Safari Rama­dhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh pemprov Sumbar ke 19 Kabupaten/ Kota di Sumbar. Selain suatu program kerohanian kegiatan tersbut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masayarakat.

“Kami ucapan selamat datang di Kota Solok, dan terima kasih atas kehadiran tim safari Ramadhan di Kota Solok dan mohon maaf jika dalam penyambutan ada sesuatu yang tidak berkenan,” ujarnya.

Sementara Tim V Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) yang diketuai Rektor UIN Imam Bonjol Prof.Dr.Hj. Martin Kustati, M.Pd kunjungi Masjid Al-Muhajirin kelurahan VI Suku.

‘Hari ini, kita sengaja datang membawa beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar. Agar setiap usulan masyarakat nantinya dapat langsung bisa disinergikan,” tuturnya

Selanjutnya dia menyampaikan, kedatangannya bersama Tim ke Kota Solok merupakan kunjungan yang pertama untuk rangkaian kegiatan TSR Provinsi Sumbar Tahun 2024

Di samping itu,ketua TSR menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Masjid Al Muhajirin Kelurahan VI Suku, juga untuk meyerahkan bantuan pembangunan Masjid berupa uang tunai sejumlah Rp50 juta rupiah serta 20 buah Al Quran.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadan Pemprov Sumbar  memberikan semangat baru bagi jemaah untuk terus melanjutkan pembangunan dan memakmurkan Masjid Al-Muhajirin,” tutupnya. (vko)

Exit mobile version