Wako Zul Elfian Silaturahmi ke Pemko Pekanbaru, Bahas Rencana Operasional Rumah Sakit Daerah Kota Solok

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok, Zul Elfian melakukan kunjungan silahturahmi ke Pemerintah Kota Pekanbaru. Kunjungan ini sekaligus membahas terkait rencana operasional Rumah Sakit Da­erah Kota Solok yang da­lam tahun ini dilakukan.

Terkait Rumah Sakit menurut Zul Elfian, Pemko Pekanbaru lebih dahulu dari Kota Solok yakni Tahun 2019. Oleh karena sebagai wujud implentasi kerjasama yang telah terjalin su­dah sewajarnya kami meng­gali lebih dalam informasi yang berkaitan guna mendukung terwujudnya rencana tersebut.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa tahun 2025 Kota Solok untuk pertama kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Su­matera Barat.

“Tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut perhelatan olahraga itu, apalagi tahun 2025 merupakan ta­hun transisi suksesi kepe­mimpinan daerah baik Pro­vinsi maupun Kabupaten/Kota,” ungkap Zul Elfian.

Sementara itu Sekda Indra menyampaikan pro­ses panjang juga RSD Ma­dani sampai bisa beroperasional seperti sekarang ini. Harus memulai sekecil apapun dan jangan me­nunggu harus selesai sempurna. Dengan artikata bertahap, bisa saja mulai dari tenaga administrasi, UGD dan selanjutnya. Apa­lagi kalau untuk tipe C merupakan kewenangan daerah perizinannya atas rekomendasi provinsi.

Terkait Porprov, dari pengalaman yang perlu menjadi fokus tuan rumah disamping venue juga akomodasi bagi para kontingen. Tentunya itu menjadi salah satu ukuran berhasil tuan rumah. Jangan sampai tamu merasa diberatkan dari segi akomodasi, sehingga perlu standar harga dari pemerintah Kota agar tidak seenaknya.

“Untuk mengantisipasi keterbatasan akomodasi dapat juga melibatkan ma­syarakat yang memiliki perumahan yang layak untuk disewakan kepada para kontingen. Khusus untuk cabang olahraga agar tuan rumah juga memikirkan olahraga yang juga berpotensi bagi kita penyelenggara dalam hal prestasi,” tambahnya. (vko)

Exit mobile version