Disperindagkop dan UKM Solsel Gelar Pengelolaan Usaha

PRODUK UMKM— Bupati Solok Selatan Khairunas melihat beberapa produk unggulan dari pelaku UMKM .

PADANG ARO, METRO–Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Solok Selatan menyelenggarakan acara bertajuk “Pengelolaan Usaha bagi Pelaku UMKM” di Hotel Pesona Alam Sangir pada hari Kamis, 22 Februari 2024.  Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan pengeta­huan baru bagi para pelaku UMKM Solok Selatan untuk terus mengembangkan usaha mereka ke arah yang lebih baik dan berkualitas.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Solok Selatan dan tentu saja pelaku usaha dari berbagai sektor dan jenis usaha yang ber­operasi di wilayah Solok Selatan sebanyak 50 UMKM. Narasumber dari acara tersebut adalah Ibu Asnida Yetti Praktisi UMKM dari Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan zaman bagi para pelaku UMKM. Beliau berharap agar UMKM di Solok Selatan mampu berkembang menjadi usaha yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran baik lokal maupun nasional.

“Kita (pelaku UMKM) harus berani berkompetisi. Harus ada yang khas dari Solok Selatan sehingga saat tamu dari daerah lain datang berkunjung kesini, mereka dapat membawa souvenir khas Solok Selatan sebagai oleh-oleh,” kata Khairunas siang ini.

Khairunas juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk selalu mendukung perkembangan UMKM.  “Yakinlah, pemerintah akan selalu hadir dalam mensupport UMKM yang ada,” imbuhnya.

Acara ini juga ditutup dengan penyerahan oleh-oleh khas Solok Selatan kepada narasumber serta penyerahan sertifikat halal kepada pelaku usaha UMKM.

Beberapa UMKM yang menerima sertifikat halal produk tahun 2023 antara lain Sangir Kahve (Dery Javian Kurniawan), Nadine Bakery & Cake (Pemi Sustriya), IYF Cake & Bakery (Indri Okta Kurnia), Syafah Cake (Nina Haryanti), dan Bintang Cake & Bakery (Melia Indra Yani). (ped/rel)

Exit mobile version