Ajarkan Peduli Sejak Dini, PMI Solok Sosialisasikan Donor Darah di MAN 2 Solok

SOSIALISASI— PMI Kota Solok mensosialisasikan donor darah pada siswa MAN 2 Solok, Kamis (15/2).

SOLOK, METRO–Mengajarkan peduli pa­da sesama sejak dini, PMI Kota Solok mensosialisasikan donor darah pada sis­wa MAN 2 Solok, Kamis (15/2) di Singkarak.

Kedatangan Tim PMI Kota Solok yang dipimpin Rini Sisyanti, S.Kep ini disambut Kepala MAN 2 Solok H. Maidison yang di­dam­pingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Yuhendri Candra.

Dalam sosialisasi yang berlangsung dilapangan upacara ini, Rini Sisyanti menyampaikan bahwa donor darah yang dikelola oleh PMI inti bertujuan untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah, baik karena sakit yang dideritanya atau ka­rena kecelakaan yang me­nimpa.

“Untuk itulah PMI hadir dengan slogan ‘Setetes Darah Yang di berikan Menyelamatkan Kehidupan Seseorang’,” ujar Rini.

Pada kesempatan ter­se­but juga disampaikan salah satu syarat utama adalah, pendonor memiliki usia minimal 17 tahun dan bertubuh sehat. Kemudian saat akan melakukan donor darah, juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan dan kondisi pendonor.

Menutup pe­nyampai­an­­nya, Rini menyatakan pendonor dapat melakukan donor secara langsung ke kantor PMI Kota Solok di Sawah Aro atau melalui Bus PMI yang tersedia di beberapa lokasi sesuai jadwal, salah satunya masjid agung Kota Solok.

Kepala MAN 2 Solok, H. Maidison mengucapkan terima kasih atas sosialisasi dari PMI yang menambah pengetahuan siswa sekaligus memberikan motivasi untuk peduli dan membantu sesama dengan menyumbangkan darah.

“Mendengar kata donor darah, pasti ananda semua sudah sering, namun tidak semua tahu cara melakukan dan persyaratannya, semoga dengan sosialisasi ini menambah pengetahuan dan menggugah kita semua untuk menjadi pendonor di PMI,” ujar H. Maidison.

Maidison berharap setelah ini siswa MAN 2 Solok ikut berpartisipasi dan peduli sesama dengan menjadi pendonor melalui PMI. (jpg)

Exit mobile version