Bazar Murah Meriahkan HUT ke-20 Solok Selatan

BAZAR PASAR MURAH—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Solok Selatan, pemerintah menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkannya, diantaranya bazar pasar murah, Rabu (3/1).

PADANG ARO, METRO–Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Solok Selatan, pemerintah gelar berbagai Kegiatan untuk memeriahkannya. Rangkaian acara telah dimulai tanggal 2 Januari hingga puncak peringatan pada 7 Januari 2024.

Diantaranya Bazar bahan pokok oleh Perum Bo­log KC Solok yang difasilitasi oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Solok Selatan.

Informasi Kepala DPKPP, drh. Nurhayati, Bazar ini diselenggarakan di dua tempat, RTH Solok Selatan di Padang Aro tanggal 3 – 4 Desember dan Muara Labuh pada tanggal 5 De­sember. “Untuk pangan yang disediakan sebanyak 1 ton beras, minyak goreng sebanyak 52 dus serta gula sebanyak 500 kg.

Sementara harga yang dijual kepada masyarakat Solsel ini dibawah harga pasaran. Gula polos dijual 16.000 per kg, Minyak go­reng merek rose brand 15.500, gula rose brand 17.000. Beras anak daro 10 kg dijual seharga 160.000, dan beras medium 5 kg dijual 56.000,” ungkap Nur­hayati.

Lebih lanjut, drh. Nur­hayati mengatakan Bazar murah bersama Perum Bulog ini adalah salah satu upaya mencegah inflasi dan mengatasi kerawanan kerawanan pangan di Solok Selatan.

“Kegiatan seperti ini juga akan dihadirkan jelang perayaan hari besar seperti Ramadhan dan Idul Fitri. Untuk itu, masyarakat Solsel agar dapat memanfaatkan momen Bazar murah ini,” katanya.(ped/rel)

Exit mobile version