MTQN Berlangsung Sukses, Solsel Raih Posisi Membanggakan, Bupati Beri Apresiasi

PADANG ARO, METRO–Pelaksanaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan berlangsung dengan sukses. Tak hanya berhasil sebagai penyelenggara, namun Solok Selatan juga berhasil mencatatkan peringkat yang membanggakan. Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan supertim agar acara tingkat provinsi ini bisa terselenggara dengan baik.

“Tentu saja ini merupakan hasil kerja sama mulai dari jajaran pemerintah kabupaten sampai ke jo­rong dan melibatkan ma­syarakat. Alhamdulillah berhasil dilakaksanakan. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam bekerja, meski banyak yang terganggu zona nyamannya, namun pada intinya bekerja untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Khairunas dalam Apel Ga­bungan ASN di Lingkup Pemkab Solok Selatan di Halaman Kantor Bupati, Senin (18/12).

Kendati terkendala de­ngan cuaca yang kurang bersahabat, lanjutnya, namun seluruh rangkaian MTQ sekaligus Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad bisa berjalan dengan baik.

Khairunas juga berbangga dengan prestasi yang dicetak oleh kafilah Solok Selatan. Pasalnya pada pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat sebelumnya, Solok Selatan hanya berhasil mendarat di urutan 16 saja.

“Dulu di Padang Panjang kita hanya berhasil memperoleh peringkat 16 saja. Tapi tadi malam (Ming­gu/17 Desember 2023) kita berhasil mendapat nomor urut empat, karena semua pihak terlibat melalui Bagian Kesra dan kolaborasi dengan Kemenag,” ungkapnya.

Meski begitu, Bupati mengharapkan setelah ter­laksananya kegiatan ini penyelesaian pertanggungjawaban juga bisa disiapkan dengan baik. “Kita sukses mengadakan kegiatan. Alhadulillah. Tapi juga harus sukses dalam memberikan pelaporan,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tak hanya sukses itu saja, namun dengan ge­lombang kafilah yang datang ke Solok Seatan juga menumbuhkan geliat UMKM yang ada.

Sehingga Bupati menilai pelaksanaan kegiatan ini berhasil secara keseluruh mulai dari hulu ke hilir. Tak lupa, di penghujung tahun ini Bupati mengingatkan kembali agar seluruh laporan kegiatan bisa diselesaikan sebaik mungkin.

Dalam apel ini juga dilakukan penyerahan penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) dari BPS Su­matera Barat kepada Dinas Komunikasi dan Informatika. (ped/rel)

Exit mobile version