Job Fair Diperkenalkan Peskes ID Kementerian Ketenagakerjaan RI

DIKENALKAN—Peserta Job Fair dikenalkan dengan suatu aplikasi lowongan kerja yang dibuat oleh Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) Kementrian Ketenagakerjaan RI.

SOLOK, METRO–Peserta Job Fair dikenalkan dengan suatu aplikasi lowongan kerja yang dibuat oleh Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) Kementrian Ketenagakerjaan RI. Adanya keterbatasan akan variasai lowongan untuk berbagai macam kalangan saat ini, yang ternyata juga turut menjadi perhatian bagi Pusat Pasar Kerja.

Menurut Wali Kota Solok Zul Elfian, unit kerja baru yang didirikan oleh Kementrian Ketenagakerjaan ini pada dasarnya telah melihat keresahan serta fenomena yang terjadi di kalangan pencari kerja saat ini.

“Karirhub merupakan portal yang memberikan informasi pasar kerja sebenarnya dan akuntabel, bukan berita bohong adanya lowongan pekerjaan di suatu perusahaan,.” Jelas Zul Elfian.

“Dengan beragam variasi yang tersedia, yang bisa dicocokkan dengan skill yang dimiliki pelamar. Karirhub bisa menjadi tempat pelamar berselanjar mencari pekerjaan yang pas,” jelasnya.

Menurutnya, Kementrian Ketenagakerjaan melalui Pasker ID terus berupaya mendorong agar semakin banyak pemberi kerja yang dapat memanfaatkan Karirhub untuk menyebarluaskan informasi lowongan pekerjaan yang ada di perusahaannya. “Sehingga jumlah lowongan pekerjaan di Karirhub jadi semakin lebih banyak dan bervaria­si,”jelas­nya. (vko)

Exit mobile version