Ketua PMI Sijunjung Masa Bhakti 2023-2028, Nedia Fitri Guspardi Resmi Dilantik

PENGUKUHAN— Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku Pelindung PMI Sijunjung serahkan pataka kepada Nedia Fitri Guspardi usai dilantik sebagai ketua PMI.

SIJUNJUNG, METRO–Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung masa bhak­ti 2023 – 2028 resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, Senin,(11/12) bertempat di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung. Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi yang merupakan istri dari Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Sumatera Barat yang telah melantik dirinya bersama pengurus dan dewan kehormatan lainnya.

Berjanji akan lebih me­ningkatkan PMI di Kabupaten Sijunjung ke yang lebih baik lagi bahkan bertekat akan menjadikan Kabupaten Sijunjung men­jadi Kabupaten PMI nantinya. “Kita bersama pengurus PMI lainnya dengan dibantu relawan bertekat kedepannya akan memajukan lagi PMI Si­junjung,Kedepan akan se­gera kita bentuk PMI serta relawan di Tingkat Ke­ca­matan bahwan memb­entuk PMR ke sekolah se­kolah,” ucapnya.

Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar mengucapkan selamat kepada pengurus dan de­wan kehormatan PMI Ka­bu­paten Sijunjung masa bhakti 2023 – 2028 serta mengucapkan terima ka­sih kepada pengurus yang lama atas kerja kerasnya. Ia juga mengatakan bahwa setiap PMI Kabupaten Kota harus memiliki Markas PMI yang diisi dengan pegawai yang siap, tangguh, dan mengerti tentang PMI serta berpengalaman. “Kenapa dikatakan Markas, karena PMI ini aktif dan buka 24 jam. Tanpa markas, PMI tidak akan berjalan dengan baik,”ujar­nya.

Aristo Munandar berpesan kepada pengurus PMI Kabupaten Sijunjung yang baru dilantik agar sesegeranya membentuk dan mendata relawan dan pendonor di nagari. “PMI harus memiliki data base pendonor. serta PMI ha­rus berkolaborasi dan jalin kerjasama dengan OPD terkait,”tambahnya.

Ia juga meminta PMI harus bermitra dan ber­ko­la­borasi, karena PMI tidak bisa berjalan sendiri.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku Pelindung PMI di Kabupaten juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PMI dan Dewan Kehormatan Kabupaten Sijunjung masa bhakti 2023-2028yang baru saja dilantik.

Benny juga mengucapan terima kasih kepada pengurus yang lama dengan pengabdian yang begitu berat dalam memajukan PMI Kabupaten Sijunjung. “Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi pengurus, agar ke depan lebih meningkatkan layanan berkualitas kepada ma­sya­rakat sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah Indonesia,” ujar Benny.

Benny mengatakan bahwa PMI merupakan aset bangsa yang perlu dijaga dan dikelola dengan profesional karena menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan tugas kemanusiaan. “Saya berharap kepada seluruh Pengurus PMI yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dalam tim dan menomorsatukan kemanusiaan dan meme­gang teguh yang terkandung dalam prinsip-prinsip gerakan Palang Merah Indonesia,” harapnya.

Benny juga mengatakan akan senantiasa mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sijunjung.

Menurut SK PMI Su­matera Barat Nomor : 029/01.04.00/SKEP/ORG/XII/2023 tanggal (6/12) dengan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa sebagai pelindung dan Nedia Fitri Guspardi selaku Ketua PMI Sijunjung. Sementara itu, Jabatan Wakil Ketua dijabat Edwin Suprayogi, Sekretaris dijabat Rezki Fitra, dan  Bendahara, Ricky Satria.(ndo)

Exit mobile version