Calon Anggota Saka Taruna Bumi dan Kwartir Cabang Solok, Dikenalkan dengan Komoditi Pertanian 

KENALKAN—Satuan Karya (Saka) Taruna Bumi dibawah bimbingan Dinas Pertanian Kota Solok dan Kwartir Cabang Kota Solok, saat mmeperkenalkan komoditi pertanian.

SOLOK, METRO–Satuan Karya (Saka) Taruna Bumi di bawah bimbingan Dinas Pertanian Kota Solok dan Kwartir Cabang Kota Solok, terus berusaha untuk berkembang. Salah satu materi yang diberikan kepada calon anggota Satuan Karya Taruna Bumi dengan pengenalan komoditi pertanian.

Pengenalan lapangan komoditi pertanian sebagai salah satu cara untuk menentukan minat calon anggota dalam memilih krida yang diinginkan.

Nazifah, Penyuluh Pertanian Madya di Dinas Pertanian Kota Solok mengatakan, bahwa Dinas Pertanian Kota Solok sebagai pangkalan utama memiliki beberapa UPTD yang akan menjadi basecamp bagi kegiatan anggota Saka Taruna Bumi.

Di antaranya BPP di dua kecamatan sebagai Ranting Satuan Karya Taruna Bumi, Rumah Potong Hewan dan Puskeswan untuk kegiatan Krida Peternakan serta Balai Benih Ikan Kota Solok untuk kegiatan Krida Perikanan.

“Satuan Karya Taruna bu­mi merupakan satuan karya yang sangat penting karena diharapkan dari satuan karya ini terlahir generasi muda pertanian yang akan membangun dan menjaga sektor pertanian dengan teknologi terbaru di Kota Solok, umumnya di Indonesia,” ujarnya.

Sebetulnya, lanjut Nazifah banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada Satuan Karya Taruna Bumi. Dan kegiatan tersebut sangat berguna untuk membantu perekonomian dan pemberdayaan masya­rakat. (vko)

Exit mobile version