Dorong Percepatan Pencegahan Stunting, Dinas Pangan Bagikan Bahan Pangan dalam Pogram BAAS

SERAHKAN BANTUAN —Dinas Pangan Kota Solok serahkan bantuan pangan pada warga untuk mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting.

SOLOK, METRO–Dalam rangka mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting di Kota Solok, Dinas Pangan melaksanakan Pemberian Bahan Pangan dalam rangka program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Sekretaris Dinas Pangan Kota Solok, Efrizal Hasdi mengatakan, program gerakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) ini merupakan program nasional dan merupakan salah satu dari 8 aksi konvergensi penurunan stunting.

“Pemberian bantuan ini dilaksanakan selama 6 (enam) bulan dan ini merupakan penyerahan bahan pangan yang ke lima dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS),” ungkap Efrizal Hasdi.

Disebutkan Efrizal Hasdi, pada kesempatan ini Dinas Pangan Kota Solok bertanggung jawab kepada 1 anak beresiko stunting (Baduta) di Kelurahan IX Korong yang bernama Rizqi Hamidah Ayura, Baduta yang berumur 2 Tahun 2 Bulan, sebelumnya memiliki Berat Badan 9,89 Kg sekarang menjadi 9,69 Kg, Tinggi Badan 81,6 Cm, bulan ini baduta mengalami penurunan Berat Badan dikarenakan Baduta mengalami deman.

Hamidah merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara, Ibunya bekerja sebagai seorang guru honorer di Sekolah Dasar, dan Bapak sebagai pedagang balon. Bantuan bahan pangan yang diberikan oleh Dinas Pangan Kota Solok yaitu berupa Beras 5 Kg, Telur 30 Butir, Susu SGM 2000 gr, Biskuit Promina 5 bungkus, dan Biskuit Regal 3 bungkus.

Pencegahan stunting menjadi tugas kita bersama karena menjadi persoalan serius secara nasional. Harapan ke depannya semoga dengan adanya program ini dapat menurunkan angka stunting yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Solok.  “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memberikan perkembangan yang baik kepada anak tersebut,” ujarnya.  (vko)

Exit mobile version