Koordinasi Bunda PAUD dengan Bidang Pembina Penting

KOORDINASI— Peserta mengikuti koordinasi dan komunikasi antara Bunda PAUD dengan Bidang Pembinaan PAUD.

SOLOK, METRO–Pertemuan sebagai langkah koordinasi dan komunikasi antara Bunda Paud dengan Bidang Pembinaan PAUD, dinilai penting. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan tentang program dan kegiatan Bunda PAUD dalam mendukung terlaksananya kegiatan-kegiaan strategis di satuan PAUD.

Bahkan dalam rangka implementasi serta mendukung pelaksanaan Platform Merdeka Mengajar di Kota Solok, melalui koordinasi dapat diketahui sejauh mana program atau kegiatan yang telah dilaksanakan.

Bunda PAUD Kota Solok Ny, Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan, saat ini sedang digalakkan aktivasi akun belajar.id dan upload aksi nyata pendidik dan tenaga kependidikan di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

“Platform Merdeka Mengajar adalah platform teknologi yang disediakan untuk guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya. Untuk mengakses fitur/ menu yang ada di dalam platform Merdeka Mengajar, pengguna perlu masuk (login) dengan Akun Pembelajaran (belajar.id),” jelas Ny, Zulmiyetti Zul Elfian.

Harapannya, Merdeka Mengajar menjadi suatu referensi bagi guru mengembangkan praktik mengajar. Platform ini mempunyai tiga fungsi, yaitu membantu guru untuk mengajar, belajar, dan berkarya. Di dalamnya juga terdapat toolkit asesmen untuk mengukur capaian belajar siswa.

Dia juga menyampaikan agar kegiatan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknonogi yang terkait dengan Paud harus di dukung bersama-sama.

“Untuk meningkatkan dan tercapainya mutu yang diharapkan, kerja sama antar Bidang Pembinaan Paud dengan OPD terkait juga harus ditingkatkan, sehingga semua satuan PAUD dapat menjadi lembaga PAUD yang Holistik Integratif,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan PAUD mengatakan, kegiatan ini akan menjadi penyemangat dalam peningkatan mutu yang jauh lebih baik lagi. Dukungan Bunda PAUD yang senantiasa mendampingi dan mensupport kegiatan PAUD juga sangat menginspirasi dan membangun rasa kebersamaan. (vko)

 

Exit mobile version