Wawako Buka Giat Latihan Dasar SAK Kalpataru

SOLOK, METRO–Wakil  Wali Kota Solok Sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra secara resmi membuka Kegiatan Latihan Dasar Pramuka Satuan Karya (Saka) Kalpataru Kota Solok bertempat di Agrowisata Batu Patah Payo. Jumat (8/9)

Saka Kalpataru merupakan pembentukan satuan karya bidang lingkungan hidup yang pertama kali di Kota Solok.“Kami ucapkan terima kasih atas ide gagasan dan inisiatif keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang berinisiasi untuk kegiatan Latsar Saka Kalpataru DLH Kota Solok,”Wawako

Wakil Walikota Solok itu menyampaikan, Saka Kalpataru merupakan sebuah gerakan Pramuka yang bergerak dan cinta terhadap kelestarian lingkungan hidup. Dengan adanya Latihan dasar Saka Kalpataru ini semoga akan menambah instrumen yang ada di kota ini sebagaimana cita-cita bersama melestarikan lingkungan hidup.

“Semoga dengan keberadaan Saka Kalpataru merupakan satu indikator untuk mendukung kerja pemerintah untuk menjadikan lingkungan hidup yang lebih berkualitas, nyaman, bersih serta lingkungan yang selalu bisa berdampingan dengan kita sebagai manusia yang yang hidup di bumi ini,”lanjutnya. “Mudah-mudahan Saka Kalpataru bisa berkontribusi membantu tugas pokok dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup berkarya dalam bidang lingkungan hidup,” tutup Wawako. (vko)

Exit mobile version