Taruna Latsitardanus XLIII harus Mampu Berikan Manfaat, Zul Elfian: Jadilah Rule Model di Tengah Masyarakat

FOTO BERSAMA—Wali Kota Solok, Zul Elfian saat foto bersama dengan paserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di Kota Solok.

 

Wali Kota Solok, Zul Elfian menilai, taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 menjadi role model di tengah masyarakat. Seluruh taruna harus mampu memberikan contoh dan memberikan manfaat yang luas di tengah masyarakat. “Jadilah Role Model di tengah masyarakat. Layaknya sebuah bunga segar yang harum, menyejukkan dan memberikan manfaat bagi orang banyak,” ungkap Zul Elfian.

Zul Elfian mengatakan, peserta Latsitardanus XLIII merupakan generasi muda yang suatu saat nanti akan menjadi pemimpin bangsa. Untuk itu, lanjutnya, perlu pendampingan dan penguatan secara penuh agar bisa berperan lebih dalam membangun negara dan bangsa.

Menurut Zul Elfian, Generasi emas 2045 adalah fondasi utama untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang hebat, maju, jaya dan bermartabat. Mereka yang memiliki karakter dan integritas yang baik sebagai bangsa Indonesia dan berkompeten di bidangnya. “Generasi muda Indonesia harus mampu beradaptasi dengan peru­bahan-perubahan serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Jika tidak, maka akan tergilas dan kalah dalam persaingan di masa mendatang,” tutur Zul Elfian.

Selain penguasaan teknologi dan pengem­bangan karakter, Zul Elfian juga berpesan agar taruna dan taruni tidak melupakan bakti terhadap orang tua. Do’a dan restu orang tua merupakan kekuatan dan pendorong menuju kesuksesan.

“Semoga semua akan sukses dalam pendidikan, sukses dalam bekerja, serta sukses dunia dan akhirat. Terus berusaha membahagiakan orang tua, jangan sampai membuat mereka bersedih atau kecewa,” tutupnya. (mgi/vko)

Exit mobile version