Peduli Terhadap Warga Ekonomi Sulit, Babinsa Berikan Bantuan Sembako Kebutuhan Dapur

BANTUAN—Ernawati (60) warga Jorong Durian Tarung, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan dapat bantuan Babinsa.

 

SOLSEL, METRO–Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan, melalui program Babinsa Masuk Dapur anggota Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Kopda Roki Putra menyambangi warga kurang mampu di wilayahnya untuk memberikan bantuan sembako.

Seperti Ibu Ernawati berumur 60 tahun bertempat tinggal di Jorong Durian Tarung, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Jumat (19/5), lalu.

Bantuan sembako yang diberikan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang harus terus dilakukan oleh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) agar dekat dengan warga binaan.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa bahan dapur sehari-hari seperti minyak goreng, cabai merah, sayur kang­kung, tomat, bawang merah, kentang, gula pasir, mie instan, telur dan tempe.

Di tempat terpisah Dan­ramil 12/Sangir Kapten Inf Amriade mengatakan, bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam men­cukupi kebutuhan hi­dupnya.

“Bantuan sembako yang diberikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi semoga dengan bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Danramil juga menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan hi­dup warga kurang mampu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI ter­khu­sus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wila­yah binaan. (ped/rel)

Exit mobile version