Ikuti Lomba Tingkat Penggalang IV se-Sumbar, Wako Zul Elfian Lepas Kontingen  

LEPAS KONTINGEN— Wako Zul Elfian melepas kontingen yang mengikuti Lomba Tingkat IV Penggalang Sumatera Barat.

 

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok, Zul Elfian, melapas kontingen Lomba Tingkat IV Penggalang Sumatera Barat. Lomba tingkat regu pramuka penggalang, merupakan pertemuan regu-regu pramuka penggalang dari berbagai satuan pramuka dengan cara melaksanakan kegiatan yang kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan, dimulai tingkat gugus depan hingga kwartir daerah.

Menurut Zul Elfian. Lomba LT IV merupakan salah satu sarana meningkatkan prestasi dan kualitas hasil pembinaan yang telah dilakukan.  Selain itu kegiata. Ini untuk mengevaluasi kualitas hasil pembinaan serta untuk mengevaluasi pelaksanaan pembinaan anggota pramuka golongan Penggalang yang diwakili oleh pemenang lomba tingkat III yang diadakan masing-masing cabang.

Zul Elfian menyampaikan, ucapan selamat kepada regu putra dan putri yang telah berhasil menjadi juara lomba Kwarcab tingkat Kota Solok dan berhak mewakili Kota Solok ke tingkat Sumatera Barat.

“Kembali ke Kota Solok dengan membawa prestasi, namun yang penting bagaimana semua peserta bisa mengikutinya dengan penuh semangat dan kegembiraan,” ujarnya.

Sementara itu Mustafa, Kepala Kantor Kemen­terian Agama Kota Solok, mengaku bersyukur atas prestasi santri Pondok Pesantren Darut Thalib bisa mewakili Kota Solok pada LT IV yang diadakan Kwarda 03 Sumbar. Hal ini membuktikan bahwa santri Ponpes tidak kalah dibandingkan dengan siswa madrasah dan sekolah umum.

“Semoga santri Ponpes Darut Thalib dapat mengukir prestasi dan membawa nama harum Kota Solok baik tingkat provinsi maupun nasional nanti­nya,” harap Mustafa.

Perlombaan yang diadakan, di antaranya, Hasta Karya, Melukis, Packing, Semboyan Isyarat, Menaksir, Sketsa Panorama, Peta Pita dan Kompas, Lomba Halang Rintang, Pioneering, Masak Rimba, Bivak, Lomba dan Formasi Barisan, Lomba Panjat Dinding, Lomba P3K, Lomba Pidato, Lomba Senam, Lomba Administrasi Regu.

Peserta lomba berjumlah 18 orang dengan perincian 8 orang putra dan 8 orang putri berasal dari Pondok Pesantren Darut Thalib dan merupakan pemenang lomba tingkat III Kwartir Cabang Solok, dengan 2 orang pendamping Ustazah Ovi Suryani dan Ustad Muhammad Irvan. (mgi/vko)

Exit mobile version