Germas Terus Digalakan, Zul Elfian Ajak Pelajar Biasakan Hidup Sehat

SAMBUTAN—Wako Zul Elfian dihadapan para santri di Pondok Pesantren Al Mumtaz, Kota Solok berikan sambutan.

SOLOK, METRO–Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) perlu terus di­galakan. Wali Kota Solok, Zul Elfian juga mengajak para pelajar untuk membiasakan diri dan mem­bu­dayakan pola hidup sehat. Hal ini disampaikan Zul Elfian dihadapan para santri di Pondok Pesantren  Al Mumtaz, Kota Solok. Kepada santri dirinya berpesan, jika ingin menjadi orang berkua­litas dan hebat, hal yang harus dilakukan adalah me­ningkatkan iman dan taqwa kuat, menjaga badannya agar selalu sehat, dan belajar ilmu penge­tahuan, hingga akhirnya menda­patkan rezeki yang berkah.

Pada kesempatan itu Zul Elfian juga mengajak para santri untuk menyukseskan Germas dengan memulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Kota Solok.

“Jika tidak sehat maka tidak akan bisa melakukan apapun. Untuk itu jagalah kesehatan. Mari bersama wujudkan hidup sehat, jaga pola makan, olah­raga yang teratur,” pesan Zul Elfian Umar.

Selain itu Zul Elfian juga me­ngatakan keyakinannya terhadap para santri yang sudah terbiasa hidup disiplin dan sudah terbiasa hidup bersih sehingga aksi Ger­mas di Pesantren ini pasti akan berhasil dilakukan.

Kota Solok merupakan dae­rah dengan angka kasus stunting terendah di Sumbar dan Kota Solok juga termasuk 10 besar angka kemiskinan terendah di Indonesia. (vko)

Exit mobile version