Jalin Kerja Sama Aplikasi Nabung Sarok dengan PT Semen Padang, Zul Elfian: Mendukung Zero Waste di Kota Solok

FOTO BERSAMA—Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Zulkifli dan Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Produksi PT Semen Padang, Juke Ismara, dilanjutkan foto bersama.

SOLOK, METRO–Pemerintah Kota Solok jalin kerjasama Aplikasi Nabung Sarok dengan PT Semen Padang. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Zulkifli dan Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Produksi PT Semen Padang, Juke Ismara, di Ruang Rapat Wali Kota Solok, kemarin.

Wali Kota Solok, Zul Elfian mengapresiasi kerjasama dengan PT Semen Pa­dang tentang aplikasi Na­bung Sarok. Aplikasi ini mendukung Zero Waste agar dapat diwujudkan di Kota Solok. “Semoga sampah semakin berkurang, sehingga semakin ber­ku­rang beban kita. Nantinya, Kota Solok akan bisa mengelola sampah dengan baik, Kota kita semakin bersih. Dan akhirnya Solok Clear, Clean and Beautiful dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi PT Semen Padang, Juke Ismara mengatakan, Nabuang Sarok ini merupakan wadah yang disediakan oleh PT Semen Padang untuk membantu pengelolaan sampah.

Nabuang Sarok ini tidak hanya untuk sampah organik dan anorganik, tapi juga minyak jelantah. “Na­buang Sarok ini juga memberikan berbagai poin yang nantinya juga bisa ditukarkan dengan reward yang disediakan perusahaan,” kata Juke.

Aplikasi Nabung Sarok mendapat sambutan cukup luar biasa. Kota Solok me­rupakan daerah pertama yang digunakan untuk mem­budayakan aplikasi ini di Provinsi Sumbar. “Ini merupakan tanggung ja­wab sosial Semen Padang. Kita sebetulnya ingin setiap daerah di Sumbar menggunakan produk semen padang yang merupakan kebanggaan masyarakat Sumbar,” ujarnya.

PT Semen Padang akan mengolah sampah menjadi bahan bakar alternatif sehingga mengurangi pemakaian bahan bakar fosil serta sampah dapat bernilai ekonomis. Semoga Kota Solok menjadi lebih bersih dan pelopor pengelolaan sampah yang baik. Setelah penandatanganan MoU, Wako Solok secara resmi melepas keberangkatan satu unit truk sampah terpilah yang diki­rim perdana ke PT Semen Padang. (vko)

Exit mobile version