Kodim 0309/Solok Bersama Pemko, Laksanakan Kegiatan Pelayanan Bhakti TNI KB Kesehatan Gratis

SOLOK, METRO–Kodim 0309/Solok bersama Pemerintah Kota Solok melalui DPPKB Kota Solok laksanakan kegiatan Pelayanan Bhakti TNI KB Kesehatan Gratis. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dalam Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta KB Kesehatan berjumlah 33 orang. Adapun pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) jenis KB yang digunakan yaitu IUD dan Implan serta metode kontrasepsi lainnya seperti suntik, pil dan kondom

Kepala Dinas PPKB Kota Solok, Ardinal menjelaskan, tim Pengge­rak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok agar memberikan penyuluhan tentang pentingnya program Keluarga Berencana (KB) ke masyarakat di Kota Solok.

“Pemerintah Kota Solok me­ngajak kepada seluruh anggota PKK untuk selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya Program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khusus­nya bagi anak dan balita,” ujar­nya.

Sementara itu, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Se­tiawan S.E., mengatakan melalui Program KB Kesehatan ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan Pemerintah serta BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Me­lalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI dengan Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sehingga dapat me­ningkatkan kualitas taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok,” harap Hendrik Setiawan. (vko)

Exit mobile version