Wako Solok Tinjau Balai Besar Rehabilitasi BNN

Kota Solok Zul El­fian.

SOLOK, METRO–Setelah mengunjungi kantor BNN pusat di Jakarta, Wali Kota Solok, Zul El­fian Umar juga mengunjungi langsung Balai Besar Rehabilitasi milik BNN di kawasan Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kunjungan itu merupakan tindaklanjut atas rencana pemerintah Kota Solok membangun layanan rehabilitasi korban Narkoba.  Pada kesempatan itu, Zul Elfian Umar mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama BNN bakal membangun layanan rehabilitasi bagi korban penyalahgu­naan narkoba. Layanan rehabilitasi diperuntukkan bagi warga Kota Solok dan sekitarnya.

“Kami berencana akan membangun tempat rehabilitasi di kota Solok. Tempat ini nantinya akan diperuntukkan untuk warga Solok dan sekitarnya korban penyalahgunaan narkoba yang membutuhkan rehabilitasi dari efek kecanduan,” kata Zul Elfian.

Dalam pertemuan se­derhana itu, Wako dan tim mempelajari langsung re­gulasi dan sistem pengelolaan rehabilitasi bagi pecandu narkoba yang ingin rehab. Saat ini, Pemko Solok sudah menyiapkan ren­cana lokasi di kawasan BBI Laing.

“Saat ini kami telah menyiapkan rencana lokasi yang dirasa tepat untuk dijadikan lokasi layanan rehabilitasi dengan luas lebih kurang 1 ha lebih. Dengan hadirnya layanan ini akan membantu ge­nerasi muda Kota Solok yang ingin lepas dari jeratan narkoba,” ujar Zul Elfian. (vko)

Exit mobile version