Pemko Solok Gelar FGD untuk Pengembangan Pendidikan, Harapkan Status UMMY Menjadi PTN

FOTO BERSAMA— Usai kegiatan FGD, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra berfoto bersama dengan para narasumber.

SOLOK, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali melaksa­nakan Forum Discussion Grup (FGD). Kali ini yang menjadi topik FGD terkait pengembangan pendidikan. Kegiatan digelar dalam men­jaring aspirasi dan menggalang potensi dalam upaya pengembangan pendidikan di Kota Solok. Salah satu harapan untuk peningkatan status UMMY Solok menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Kegiatan FGD yang dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMMY yang sejak berdirinya telah melalui berbagai dinamika, baik dinamika politik dan internal sehingga pada akhirnya saat ini mempunyai keinginan bersama untuk meningkatkan status menjadi perguruan tinggi.  “Oleh karena itu saya berharap dukungan bersama serta bantuan untuk memaksimalkan potensi yang ada terutama potensi komunikasi dan lobby ke pemerintah pusat agar proses peningkatan status UMMY ini agar dapat terealisasi secepatnya,” ujar Ramdhani.

Dia juga menyampaikan dukungan Pemerintah Kota Solok dengan ikut menyiapkan lahan untuk pe­ngembangan kampus UM­MY di masa yang akan datang.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin, Suryadi Asmi menyampaikan bahwa keberadaan perguruan tinggi sangat dibutuhkan. Terutama di Kota Solok dan dae­rah sekitarnya.

Walaupun ada morato­rium yang menghentikan pembentukan perguruan tinggi, tapi mungkin ada hal hal yang bisa dilakukan bersama, termasuk menjalin komunikasi dan lobi-lobi dari segala lini agar perubahan status UMMY menjadi PTN dapat segala terwujud. Pe­ningkatan status UMMY di­yakini akan membawa perubahan dan dampak positif yang signifikan secara regional di wilayah Sumatera Barat bagian selatan. Baik dibidang ekonomi, sosial, budaya, terutama peme­rataan pelayanan pelaksa­naan pendidikan di Suma­tera Barat. (vko)

Exit mobile version