Destinasi Wisata Solok Diserbu Pengunjung

SOLOK, METRO–Sejumlah objek wisata yang ada di daerah Kabupaten Solok dipadati pe­ngunjung dalam suasana lebaran Idul Fitri tahun 1443 H ini. Seperti kawasan Da­nau Kembar, Kebun Teh maupun kawasan Danau Singkarak. Dan kawasan objek wisata yang masih menawarkan kealamiannya itu, sepertinya tetap menjadi pilihan masya­rakat untuk mengisi liburan lebaran setiap tahunnya. Lebaran tahun ini, ruas jalan di kawasan objek wisata itu kembali terlihat padat oleh kendaraan dan disesaki masyarakat.

Dari pantauan POSMETRO terlihat, arus kendaraan menuju kawasan Danau Singkarak misalnya, mulai tampak tersendat ketika melewati kawasan Danau Singkarak dari arah Solok. Kondisi yang sama juga terlihat dari arah Padangpanjang.

Dan kondisi yang sama juga terlihat di jalur menuju kawasan Kebun Teh dan kawasan danau kembar. Sesaknya masyarakat yang memanfaatkan liburan lebaran di kawasan Kebun Teh dan Danau Kem­bar membuat petugas kepolisian setempat lebih terkonsentrasi mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan total.

Menurut Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo sesuai prediksi kepadatan arus lalulintas dikawasan objek wisata sudah tampak di hari H lebaran. Kepadatan arus lalulintas semakin terlihat semakin padat hing­ga H+2 dan H+3 lebaran.

Dan hingga kemarin arus lalulintas yang melintas di sejumlah kawasan di wilayah hukum Polres Solok masih terlihat padat oleh kendaraan pengunjung maupun kendaraan masyarakat yang hendak balik usai lebaran dikampung halaman mereka.

Selama arus mudik mau­pun arus balik serta selama pengunjung mengisi liburan lebarandikawa­san objek wisata menurut Apri Wibowo tidak ada la­poran terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun demikian Apri Wibowo tetap menghimbau a­gar masyarakat dan pengguna kendaraan agar tetap waspada dijalan raya.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, selain menempatkan petugas di pos pelayanan dan dititik rawan, petugas juga melakukan patroli. (vko)

Exit mobile version