ASN Diskominfo Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

Dalam mendukung gerakan vaksinasi ketiga booster Covid 19, Pemkab Solsel telah memulai vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimulai, 7 April lalu.

SOLSEL, METRO–Dalam mendukung gerakan vak­sinasi ketiga booster Covid 19, Pemkab Solsel telah memulai vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimulai, 7 April lalu. Tim vaksinasi Dinas Kesehatan dan Puskesmas mendatangi langsung lokasi pada 32 perangkat daerah dan menurut rencana kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 27 April nanti. Bertempat di Dinas Kominfo, Padang Alai, vaksin ketiga dilayani langsung tim vaksinasi Dinkes yang berjumlah tiga orang. Vaksinasi ini diikuti hampir seluruh ASN Dinas Kominfo, Jumat (22/4).

Kadis Kominfo Firdaus Firman SIP MM mengatakan, menyambut baik dalam pelaksanaan vaksinasi ini.  Me­ngucapkan terima kasih dan menga­presiasi Tim vaksinasi Dinkes yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. “Kesadaran dan antusias dari selu­ruh jajaran ASN yang bertugas pada Dinas Kominfo, semoga semuanya selalu sehat dan terhindar dari dampak virus Covid 19,’’ ujar Firdaus.

Tim Vaksinasi, Yusron mengatakan, vaksin ketiga Covid 19 tidak hanya diberikan kepada ASN, tetapi masya­rakat yang akan melaksanakan vaksin Covid 19 bisa datang langsung ke Puskesmas terdekat.

‘’Vaksinasi booster adalah upaya memperkuat pertahanan tubuh kita dari serangan virus, dan bagi yang sudah vaksin agar jangan lengah menerapkan protokol kesehatan, walau sudah vaksin booster, tetap laksanakan dan intensif­kan hidup 5 M di tengah pandemi saat ini,” ujar Yusron.

Berdasarkan data Dinkes per 21 April 2022, saat ini capaian vaksinasi Covid 19, dosis pertama sebesar 73,12 persen, vaksinasi dosis kedua sebesar 52.89. Capaain vaksin dosis ketiga (booster) masih sebesar 2.12 persen, dari target 80 persen vaksinasi di Solsel sebanyak 143.956 orang.

Kabid pada Dinas Kominfo Tommy Fernandes SE mengatakan, sangat antusias dengan program vaksinasi Covid 19, terutama untuk menjaga dan peningkatan kesehatan masyarakat.

“Melalui giat vaksin ini mari kita lindungi diri dan keluarga kita secara berkelompok terhadap infeksi Covid-19 dan secara akumulatif kita serta keluar­ga nantinya akan membentuk keke­balan kelompok,” ucap Tommy. (rel/jes)

Exit mobile version