Bicarakan Sejumlah Program Pembangunan, Wako Solok Datangi Kementerian PPN dan Bappenas

DATANGI— Wako Solok Zul Elfian bersama rombongan melakukan audiensi di Kementerian PPN.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul Elfian kem­bali mendatangi Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN) Republik Indonesia/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Rabu (20/4). Tujuannya, untuk melakukan audiensi terkait sejumlah program pembangunan.

Keberangkatan Wali Kota Solok, Zul Elfian untuk dinas keluar dae­rah kali inipun tidak sendirian. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Solok juga ikut mendampi­ngi dalam rombongan tersebut.

Pejabat yang turut mendampi­ngi keberangkatan Zul Elfian ke Jakarta antara lain Asisten Sekda Bidang Ekbang, Jefrizal, Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal, Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurzal Gustim.

Rombongan Wali Kota Solok itu diterima Direktur Regional I, Uke Mohammad Hussein SSi MPP. Da­lam kesempatan itu, Zul Elfian mempresentasikan delapan program yang akan dilaksanakan di Kota Solok.

Program tersebut dimohonkan untuk dapat didanai melalui APBN. Program yang dilahirkan Pemko Solok itu membutuhkan dana yang sangat besar. Sehingga untuk me­wujudkannya, perhatian dari pemerintah pusat sangat diharapkan. Diantaranya program pemba­ngu­nan yang diharapkan mendapat perhatian pemerintah pusat, pe­ngadaan alat kesehatan untuk RSUD Solok, lanjutan pembangunan stadion Marahadin, Lanjutan pembangunan laydam Batang Lembang.

Selain itu pembangunan RMU Premium, alat uji kendaraan bermotor, Revitalisasi Pasar Raya Solok, pembangunan embung Batang Binguang serta lanjutan pembangunan jalan lingkar utara, juga diharapkan mendapat bantuan dana dari pusat. “Anggaran kita sangat terbatas. Untuk itu kita perlu mencari dana melalui pemerintah pusat agar program tersebut tetap berjalan,” ujar Zul Elfian. (vko)

Exit mobile version