Pemilik Sepaket Sabu Diciduk Polisi di Solok 

DITANGKAP— FM (39), warga Puti Indo Jati, Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok diciduk petugas Satnarkoba dari Polres Solok Arosuka, karena kepemilikan sabu.

SOLOK, METRO–Memiliki barang haram berupa sabu, FM (39) yang tercatat sebagai warga Puti Indo Jati Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sika­rah, Kota Solok diciduk petugas Satnarkoba dari Polres Solok Arosuka. Satu paket yang diduga sabu sebagai barang bukti (BB), cukup bagi petugas untuk meringkus pelaku.

Awalnya petugas Satres­krim Polres Solok Arosuka memang tengah mengincar pelaku yang ditenggarai memiliki barang haram. Dari informasi yang didapat petugas, pelaku sering terlihat masyarakat melakukan kegiatan yang mencurigakan di lokasi kejadian di jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Informasi itu terus di­kembangkan petugas de­ngan melakukan pengawa­san dan pengincaran terhadap pelaku yang ciri ciri­nya sudah dikantongi petugas. Sabtu (16/4) malam petugas kembali mendaptkan informasi bahwa pelaku te­ngah berada dijorong galanggang tangah.

Tanpa membuang waktu, petugas langsung ber­gerak ke lokasi. Ternyata benar pe­laku tengah me­lakukan ke­giatan yang men­curigakan di dalam salah satu rumah.

Di dalam rumah tersebut dari informasi yang didapat menurut Kapolres Solok AK­BP Apri Wibowo memang sering dicurigai masyarakat untuk penyalahguna narkotika jenis sabu.

Cukup lama mengintai, petugas langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah tempat pelaku yang curigai tersebut. Kemudian petugas melakukan peng­geledahan terhadap tersangka yang di curigai

Meski pelaku sempat me­ngelak, petugas mendapatkan barang bukti (BB) berupa satu paket di duga Narkotika jenis sabu. Selain itu petugas juga mengamankan satu buah handphone merek No­kia warna hitam, dan satu unit sepeda motor merk honda vario warna putih merah tanpa nopol sebagai barang bukti. Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke ma­polres Solok untuk penyelidikan lebih lanjut. (vko)

Exit mobile version