Masyarakat Terima BLT Rp500 Ribu, Wawako Solok : Bantuan Tepat Sasaran, Digunakan dengan Baik

FOTO BERSAMA— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra foto bersama dengan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

SOLOK, METRO–Bantuan berupa uang tunai (BLT) sebesar Rp500.000 bakal diterima masyarakat penerimanya. Hal ini terlihat ketika Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Secara Simbolis kepada keluarga penerima manfaat bertempat di Kantor Pos Cabang Solok.

”Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp500.000 dengan rincian bantuan sembako sebesar Rp200.000 dan minyak goreng Rp300.000,” ujar Ramadhani.

Dalam sambutannya Ramadhani menyampaikan terimakasih atas penyalur bantuan ini kepada masyarakat penerima bantuan. Dan mudah-mu­dahan bantuan yang didapatkan ini dapat di­pergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan yang dibutuhkan.

Disaat ini, masyarakat lanjutnya mamang banyak membutuhkan bantuan dalam mencukupi kebutuhan sehari hari. Namun, diharap bantuan ini benar benar tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pendataan, diharapkan Ramadhani petugas terkait diminta benar benar jeli terhadap data dan kondisi masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan. Dan jangan sampai mereka yang seharusnya berhak menerima bantuan justru tidak mendapatkan bantuan.

Ramadhani juga menjelaskan bahwa pemerintah kota juga mempunyai program di bidang kesehatan yaitu BPJS gratis bagi masyarakat Kota Solok. Selain itu dibidang pendidikan biaya sekolah dari SD sampai SMA juga akan digratiskan.

“Kami bersama bapak Wali Kota mohon doa serta dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan pemerintahan dan melaksanakan program-program terbaik untuk masyarakat,” ujar Ramadhani. (vko)

Exit mobile version