Forum GenRe, Ajang Kreativitas bagi Remaja di Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

SOLOK, METRO–Forum GenRe merupakan sebuah wadah ber­krea­tivitas bagi para remaja. Salah satu tujuannya di usia remaja, mereka agar mampu menghadapi 5 tran­sisi kehidupan yang akan dijalaninya.  “Mulai dari menerapkan pola hi­dup sehat sehat, melanjutkan pendidikan, berkarir, merencanakan pernikahan dan menjadi anggota ma­syarakat,” ujar Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, kemarin.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra hadiri acara sosialisasi Ayah Bunda GenRe Kota Solok tahun 2022 bertempat di aula dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPPKB).

Turut Hadir Kepala Dinas DPPKB Kota Solok Ardinal dan Sekretaris GOW Kota Solok Ny. Elsa Delfianto. “Hari ini kita dihadapkan dengan bonus demografi dimana jumlah pemuda jauh dari pada orang tua dan anak-anak bahkan per­sen­tasenya sampai pada angka 60 persen,” ujar Ramadhani.

Untuk itu lanjutnya, ten­tu ini akan menjadi sebagai buah pikir untuk kita bagaimana menyiapkan masa depan yang lebih baik. Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa di­samping mengikuti pendi­dikan formal SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi sekalipun tentu juga harus menggali potensi diri.

Salah satunya melalui forum GenRe seperti ini mudah-mudahan melalui forum duta GenRe ini para pemuda dan pemudi da­pat menggali potensi sendiri.

“Atas nama Pemerintah Kota kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh duta GenRe kota solok, untuk itu kami berharap kepada Adik-adik duta Gen­Re teruslah lakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tutup Rama­dhani. (vko)

Exit mobile version