Kelangkaan Migor jadi Perhatian Kapolres Solok, Tindak Tegas Penimbun Minyak Goreng

SOLOK, METRO–Kelangkaan minyak go­reng di wilayah hukum Polres Solok Arosuka mendapat perhatian serius Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo. Bahkan Kapolres Apri Wibowo langsung meme­rintahkan seluruh jajarannya untuk turun ke lapa­ngan guna melakukan pe­ngawasan. “Seluruh Sat­ker, kepala satuan hingga Polsek untuk turun mengawasi distribusi dan ketersediaan minyak goreng di wilayah hukum Polres Solok,” ujar Apri Wibowo, menanggapai keluhan ma­syarakat akan langkanya minyak goreng di pasaran.

Dan yang lebih menjadi perhatian lanjutnya sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Jelas kebutuhan masyarakat a­kan minyak goreng juga semakin meningkat.

Ditegaskannya, sesuai arahan pimpinan, jajaran kepolisian harus memastikan stok minyak goreng di pasar-pasar tradisional dan modern tersedia dan mencukupi diwilayah ma­sing masing. Apri meminta kepada seluruh jajaran agar persoalan ini menjadi atensi.

Pengawasan secara ketat oleh kepolisian lanjutnya sebagai bentuk upaya pencegahan potensi terja­dinya pelanggaran seperti penimbunan dan upaya lain, yang dapat menghambat distribusi minyak go­reng ke masyarakat.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Polres Solok Arosuka itu juga menginstruksikan seluruh jajaran untuk menindak tegas ok­num yang sengaja menimbun minyak goreng, atau mendistribusikan di luar peruntukannya.

“Awasi simpul-simpul distribusi minyak goreng hingga ke pasar-pasar, jangan sampai minyak go­reng langka dan disparitas harga yang sangat tinggi sehingga menyusahkan masyarakat,” tegasnya memberi arahan.

Agar tidak merugikan masyarakat pihaknya juga meminta pedagang untuk mematuhi Peraturan Mentri Perdagangan nomor 6 tahun 2022 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng.

Dalam atensi ini jajaran Polres Solok Arosuka juga mengawali keter­sedia­an bahan kehutuhan pokok lainnya. Artinya selain mi­nyak goreng, pantau juga dilakukan atas ketersediaan dan distribusi jenis sembako lainnya. (vko)

Exit mobile version