Pemko Kota Solok Apresiasi Arisan Panggung Pidato Adat

FOTO BERSAMA--Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra foto bersama dengan Bundo Kanduang Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikkan, apresiasi kepada panggung pidato adat yang selalu konsisten menjaga silaturrahim. Bahkan hampir setiap ming­gu dilakukan arisan panggung pidato adat.  “Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kola­borasi dan kepedulian kita kepada Kota Solok,” ujar Rama­dhani, kema­rin.

Selama ini kerjasama Pemko Solok dan tokoh adat secara bersama-sa­ma bisa menata kota menjadi lebih baik. Pada kesempatan itu, wawako juga menyampaikan beberapa program strategis Pemko Solok yang telah dan akan dijalankan.

Untuk kemajuan dae­rah dirinya juga meminta masukan, arahan dan saran dari tokoh adat dalam menjalankan roda peme­rintahan Kota Solok periode 2021-2024.  “Mohon selalu berikan masukan dan saran, tegur apabila dalam menjalankan roda peme­rintaham bersama Wali Kota Solok ada kebijakan yang menyimpang. Semua ini demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” harap Wawako.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irzal Ilyas Dt.Lawik Basa me­ngaku bangga dengan to­koh adat, bundo kanduang dan tokoh masyarakat di Kota Solok yang bersama Pemerintah Kota Solok selalu eksis dan bersinergi dalam membangun Kota Solok.

Irzal Ilyas berpesan, panggung pidato adat agar selalu semangat dan bergerak maju menjaga dan melestarikan adat budaya Minangkabau di Kota Solok. (vko)

Exit mobile version