Siswa SMA Kota Solok Ikuti Lomba PBB

SOLOK, METRO – Siswa SMA se-Kota Solok mengikuti lomba PBB tingkat SMA se-Sumatera Barat yang diselenggarakan olah Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar bekerja sama dengan Korem 032 Wirabraja, Sabtu (17/11). Lomba PBB ini berlangsung dari 16- 18 November 2018 bertempat di lapangan Korem 032 Wirabraja.
Lomba ini memperebutkan total hadiah Rp34,5 juta ditambah piala bergilir dan piala lepas. Dengan rincian, juara I Rp10 juta, juara II Rp8 juta, juara III Rp6 juta, juara IV Rp4,5 juta, juara V Rp4 juta dan juara VI Rp2,5 juta.
Tim dari PBB Kota Solok berjumlah 1 pleton dengan 30 orang ditambah 5 orang pembina dan pelatih. Pembina yaitu Kapten E Budi Saputra dan pelatih Serma Darwin dari Kodim 0309 Bukit Barisan Solok. Lomba PBB ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara Tahun 2018.
Lomba ini diikuti oleh 19 kabupaten/kota di Sumbar. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Adib Alfikri, Korem Wirabraja, OPD terkait Pemprov. Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Dodi Osmond serta Kepala Seksi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kewirausahaan Silvia Dianti.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Adib Alfikri berharap, dengan adanya lomba PBB tingkat SMA ini, bisa menjadi sebagai ajang pembinaan. Kemudian siswa juga dapat menyalurkan bakat dan kemampuan dalam baris berbaris.
Adib menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah perlombaan yang sifatnya daerah. “Jaga kekompakkan dan sportivitas dan tunjukkan bahwa tim PBB kita dapat bersaing di tingkat regional ini. Sekali lagi tetap semangat dan jaga nama baik kota kita, kalah atau menang dalam sebuah pertandingan hal yang lumrah,” tegas Adib.
“Lomba PBB ini membuat saya semakin cinta dalam hal baris berbaris. Ini akan membentuk karakter yang disiplin dan kekompakkan” kata Fariz Fernanda dari SMAN 1 Kota Solok, komandan pleton PBB Kota Solok. (vko)

Exit mobile version