Pemko Solok Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

SOLOK, METRO–Kegiatan Forum Konsultasi Publik atas ranca­ngan awal RKPD (renana kerja pembangunan daerah) Kota Solok Tahun 2023 digelar Badan Perenca­naan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Solok, kemarin. Kegiatan itu dibuka langsung Wali Kota Solok Zul Elfian.

Walikota Solok Zul Elfian mengatakan, pemenuhan kebutuhan dasar dan pemulihan ekonomi ma­syarakat akibat dampak pandemi Covid 19 masih menjadi prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemko Solok pada tahun 2023 mendatang.

Untuk itu, dengan pe­laksanaan kegiatan ini diharapkan dapat mempe­roleh masukan yang diperlukan untuk mempertajam atau memperbaiki tema, prioritas, sasaran serta arah kebijakan pemba­ngunan yang merupakan bahan untuk penyempurnaan rancangan RKPD Ta­hun 2023.

Dia mengemukakan a­gar program dan kegiatan yang termuat dalam RKPD benar-benar program prioritas, berdasarkan kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan, sehingga akan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok.  “Kita harus bisa memilah dan memilih program-program strategis yang akan berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok” jelas Zul Elfian.

Turut hadir dalam Forum Konsultasi Publik, Wa­kil Ketua DPRD Bayu Kharisma, Kepala Bappeda Kota Solok Desmon yang langsung pemapa­ran materi, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang dan DPD LPMK serta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Dae­rah Kota Solok serta pemangku kepentingan lainnya. (vko)

Exit mobile version