Rencana Kerja harus Berlandaskan Kepentingan Masyarakat di Kota Solok

Zul Elfian

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian kembali menekankan, dalam rencana kerja yang disepakati harus berlandaskan kepada kepenti­ngan masyarakat, sehingga pembangunan yang dilasanakan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat banyak. Namun lebih jauh, Zul Elfian mengingatkan, pentingnya sinergitas antar organisasi perangkat daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Percapaian sasaran atas kegiatan yang telah direncanakan harus te­rukur.

“Kami berterima kasih atas yang dilaksanakan seluruh OPD, namun tetap kami mengharapkan kita semua jangan pernah berhenti berbuat untuk kota ini,” ungkap Zul Elfian.

Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah kota solok kedepan yakni program yang berkaitan dengan upaya peningkatan perekonomian ma­syara­kat. Untuk program yang akan dilahirkan ha­rus betul-betul menyentuh ma­syarakat dalam menggerakkan roda pe­rekonomian.

“Tidak hanya melibatkan Organisasi Perangkat Daerah saja. Akan tetapi instansi vertikal, BUMN, Organisasi Masyarakat (Ormas), LSM dan tokoh masyarakat juga dilibatkan,” ujar Zul Elfian.

Untuk upaya peningkatan kemajuan daerah,  Zul Elfian kembali mengingatkan seluruh OPD untuk ja­ngan pernah berhenti beri­novasi dan jangan pernah merasa puas dengan yang telah dicapai.

Berkaitan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, Zul Elfian me­nyam­paikan bahwa masih banyak program kegiatan yang harus di pacu pencapaiannya.

Zul Elfian juga mengajak seluruh OPD memahami keterbatasan kemampuan keuangan daerah, disisi lain target yang akan dipacu membutuhkan da­na yang besar disamping juga kebutuhan dana rutin o­perasional OPD.

“Kami minta semua O­PD dapat memahami kondisi keuangan kita, untuk itu agar semua OPD agar mampu menentukan prio­ritas program sesuai de­ngan RPJMD,” ujar Zul Elfian.

Namun lanjutnya pemerintah tetap berusaha mencari peluang untuk penambahan dana dari pemerintah pusat maupun propinsi atas mengingat kebutuhan daerah untuk pendanaan program kegiatan relatif besar. (vko)

Exit mobile version