Maksimalkan Vaksinasi di 28 Titik di pemerintah Kabupaten Solok Selatan

Bupati Solok Selatan H. Khairunas.

SOLSEL, METRO–Demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari virus Covid-19, pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus menggiatkan upaya vaksinasi pada masyarakat.

Direncanakan, Sabtu, 30 Oktober, akan dimaksimalkan kegiatan vaksin sekaligus di 28 titik yang tersebar di seluruh Solok Selatan. Kegiatan ter­sebut merupakan bagian dari gebyar “Sumbar Sadar Vaksin” yang dilakukan serentak di seluruh Sumatera Barat de­ngan menargetkan vaksin se­banyak 100 ribu orang.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengingatkan bah­wa meskipun jumlah masya­ra­kat Solok Selatan yang sudah vak­sin meningkat, namun ber­da­sarkan laporan laboratorium ahli, tingkat penyebaran virus juga meningkat, karena itu masyarakat harus tetap ber­hati-hati.

Bupati juga meminta du­kungan dan kerjasama semua pihak, tingkat kecamatan, wali nagari hingga jorong supaya berperan aktif mengawal ke­giatan vaksinasi di wilayah pemerintahan masing-masing.

“Camat, Wali hingga jorong harus aktif mensukseskan ini. Untuk vaksinasi di Solok Se­latan kita harus menunjukkan tota­litas, tidak setengah-se­tengah,” tegas Bupati dalam rapat fina­lisasi gebyar ‘Sum­bar Sadar Vak­sin’ Pemkab ber­sama For­ko­pimda, Kamis (28/10/2021).

 Kadis Kesehatan Novirman menambahkan bahwa sesuai arahan Bapak Bupati, Pemkab terus menggiatkan vaksinasi yang juga didukung oleh TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan, dan berbagai elemen masyarakat.

Dia juga melaporkan bahwa saat ini capaian vaksin Solok Selatan sudah cukup baik, bah­kan peringkat dua terbanyak di provinsi.

Data terakhir menunjukkan, untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 55.400 orang, atau 38,5% dari target yang ditetapkan. Sedangkan vaksin dosis kedua sebanyak 24.971 orang atau 17,3%.

Sementara itu, dukungan percepatan vaksinasi juga di­sam­paikan Ketua Korps Pega­wai Negeri (KORPRI) Kab. Solok Selatan Amdani.

“Dalam momentum pe­ri­nga­tan Hari Sumpah pemuda ini, dan dengan semangat sum­pah pemuda kita himbau selu­ruh jajaran Korpri dan juga masyarakat untuk men­suk­seskan vaksinasi di Solok Se­latan,” himbau Amdani yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum ter­se­but.­(rel)

Exit mobile version