Wawako Solok Ajak Seluruh Elemen Semarakkan Gebyar Vaksin

Rapat monitoring dan evaluasi penanganan covid 19 dengan target vaksinasi.

SOLOK, METRO–Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kota Solok melakukan monitoring dan evaluasi penanganan Co­vid-19 di Kota Solok. Monitoring tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Rahmadhani mengajak seluruh elemen masya­rakat untuk semarakkan gebyar vaksin guna mencapai target. Bahkan untuk menarik masyarakat agar mau melakukan vaksinasi, pemerintah sediakan se­jumlah hadiah.

“Kita sangat sadari sosialisasi mengenai vaksin ini sangat kurang, maka dari itu kita akan sediakan berbagai doorprize pada gebyar vaksin dengan berbagai hadiah,” ujarnya.

Sebanyak 3.700 vaksin disediakan bagi ma­sya­rakat. Target vaksin yang harus dicapai minimal sebanyak 3000 vaksin.

Sebelumnya diawal mo­nev Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal telah menjelaskan, bahwa saat ini Kota Solok sendiri berada di posisi ketiga di Suma­tera Barat dalam capaian target vaksinasi..

Untuk Kota Solok untuk dosis pertama telah mencapai 56,7% dan dosis ke­dua di angka 26,7%. Namun angka tersebut tetap masih rendah terutama untuk vaksin dosis kedua.

Untuk mencapai target, kesadaran seluruh Lurah, RT/RW untuk mengajak masyarakat untuk me­ngi­kuti gebyar vaksin sangat diperlukan.

“Ini bentuk keseriusan kita dalam melaksanakan “Sumatera Barat Sadar Vaksin” mudah-mudahan dengan target kita 3000 peserta akan terlaksana de­ngan lancar” ucapnya. (vko)

Exit mobile version