Kabupaten Solok Targetkan 6 Emas di Porprov

SOLOK, METRO – Kabupaten Solok menargetkan enam medali emas dalam cabang olahraga (Cabor) Taekwondo pada Porprov mendatang. Guna mewujudkan target tersebut, para atlet telah melakukan sejumlah rangkaian try out, baik didalam dan keluar negeri.
Untuk try out di dalam negeri sendiri diantaranya adalah mengikuti Kejurwil Sumatera di Pasaman dan Kejurda di Kota Solok. Sedangkan untuk try out keluar negeri, diantaranya adalah mengikuti Malaysia Open di Kuala Lumpur.
Pelatih Taekwondo Kabupaten Solok, Harry Arsyad dan Siswel Koto didampingi Official Sutan Ardinal Irada mengatakan, nomor Kyorugi atau Tarung dan nomor Poomsae bakal menjadi nomor andalan. Karena akan tampil full team dan diharapkan bisa meraih 6 medali emas sesuai yang diharapkan.
Atlet Taekwondo Kabupaten Solok sendiri lanjutnya, berjumlah 24 orang, yang nantinya akan turun dinonor Kyorugi (Tarung) putra dan putri. Selain itu, juga akan turun di nomor Poomsae putra dan putri dan Poomsae tunggal putra.
Untuk nomor Kyorugi putri dari kelas – 38 Kg sampai dengan kelas + 73 Kg, akan diturunkan atlet Lola Pitaloka, Clara Salsabila, Dea Maijuana, Syalwa Ivho M, Gema Ramadhani, Iska Mulyana, Miftahul Jannah, Dayu Permata Sukma dan Silvia Wahyuni. Sedangkan dinomor Kyorugi putra dari kelas – 42 Kg sampai kelas + 87 Kg, atletnya adalah Akel V, Raycal IA, M Hafizh Farouq, Tipal Surya M, Dicky Ilham, Afrizaldi, Andri Firdaus, M Raffi Basyid, M Fikri Rais, Muara Hamingan, Ridho Putra dan Alda FC.
Untuk nomor Poomsae putri ada nama Putri Raisya. Sedangkan Poomsae putra Ramma, Pahlevi dan Poomsae tunggal putra atas nama Rahmad Wahyudi. (vko)

Exit mobile version