Bupati dan Wabup Solsel Tinjau Vaksinasi Covid-19

TINJAU VAKSINASI— Bupati Solsel Khairunas, Wabup Yulian Efi, beserta OPD terkait meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Solsel.

SOLSEL, METRO–Bupati Solsel Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi, beserta OPD terkait me­lakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Solsel, Senin kemarin.

Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solsel akan terus men­sosialisasikan program vaksinasi ini di tengah-tengah masyarakat, termasuk di kalangan pelajar, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini adalah salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini. Bahkan obatnya juga belum ditemukan hingga sekarang,” jelas Khairunas.

Dengan vaksinasi Covid-19, diharapkan timbulnya imunitas, dan daya tahan tubuh dalam melawan virus ini seandainya ter­papar, sehingga akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

Kadis Kesehatan Solsel Novirman didam­pingi Kasi Surveilance Mega Verta Christina menjelaskan bahwa pada tahap pertama ini akan dilakukan vaksinasi kepada 6453 orang pelajar tingkat SLTA yang berasal dari SMA dan SMK. Sedangkan untuk pelajar MAN masih menunggu data dari pihak terkait.

Di SMAN 1 Solok Selatan sendiri, se­jumlah 915 orang pelajar direncanakan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diren­canakan ber­langsung hingga keesokan hari, yang akan difasilitasi oleh 5 tim vaksinasi dengan jumlah personil 25 orang tenaga kesehatan. Sebe­lumnya, pada Kamis (22/7), sebanyak 858 orang pelajar juga telah menjalani Vaksinasi Covid-19 SMAN 3 Solok Selatan. (*/afr)

Exit mobile version