Lomba Film Animasi Islam, Duta Kemenag Solsel Tembus Nominasi Tiga Besar

SOLSEL, METRO–Duta Kemenag Solsel mampu menembus nomi­nasi tiga besar pada lom­ba Film Pendek Animasi Isla­mi (Islamic Animated Short Movie Competition) Tingkat Sumbar 2021.  Ber­hasilnya Solsel masuk tiga besar pada lomba film pendek animasi islami yang meru­pakan karya Nurhadi Ah­mad S PdI ter­sebut telah ditetapkan Kakanwil Ke­menag Sum­bar bersama dengan pe­menang lainnya dari Ke­menag Padang dan Pasa­man untuk ditinjau kela­pangan Dewan Juri Na­sional, sesuai dengan su­rat nomor B-1068/ Kw.03/6.c/BA.00/06/2021 ter­tang­gal 4 Juni 2021.

Sedangkan, Dewan Juri Nasional yang melakukan kunjungan lapangan ada­lah dari Bimas Islam Ke­menag RI, Zufriadi dan Anggita, didampingi De­wan Juri Tingkat Provinsi M. Rifki dan Mira. Turut mendampingi tim penilai itu, Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kasi Pe­ngem­bangan Seni Budaya Islam Musabaqah Alquran dan Hadis, H Yusran Lubis dan Kasi PHBI, H Efi Yos­kar.

Sedangkan dari Solsel hadir, Kakan Kemenag Solsel diwakili Kasubag TU Kemenag Solsel, Fitriyoni, SH. MH dan Camat Sungai Pagu, Rolly Almar serta berbagai pihak lainnya. Kegiatan tetap mene­rap­kan protokol kesehatan (Prokes).

Dihadapan dewan juri, Nurhadi Ahmad  guru mul­titalenta MAN 1 Solsel yang biasa dipanggil Mas Adi tersebut memaparkan sisi penting dari film pendek animasi islami yang ber­judul “ Sang Pejuang Subuh “ tersebut.

Mas Adi, menceritakan sisi penting dari film pendek yang dibuatnya sebagai bagian dari perjalanan kaum milineal dalam me­nem­puh pendidikan de­ngan tetap taat dalam beri­badah serta menjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya daerah.Hal itu pula yang membuat para dewan juri dan hadirin berdecak ka­gum.

Bahkan Camat Sungai Pagu, Rolly Almar menga­presiasi dan mendukung karya tersebut agar mam­­pu meraih prestasi di ting­kat Nasional. “Karya ini pastas kita dukung, selain akan dapat menjadi moti­vasi bagi kaum milineal sebagai generasi pene­rus yang berilmu dan be­­r­ah­lak mulia, juga akan mem­bawa harum nama daerah di tingkat Na­sional. A­palagi kalau ber­hasil me­raih jua­ra, “ ha­rap Rolly.

Hal senada juga di ung­kapkan Kasubag TU Ka­menag Solsel, Fitriyoni ,” atas nama Kakan Keme­nag Solsel dan jajaran kami mendukung penuh usaha yang sudah dilakukan Mas Adi dalam karyanya Sang Pejuang Subuh, “ ung­kap­nya.

Dirinya berharap karya guru madrasah itu mampu membawa nama baik Ke­menag Solsel khususnya, Kabupaten Solsel pada umumnya. Bahkan, kepa­da guru-guru lain diharapkan dapat pula melahirkan ino­vasi-inovasi dalam karya berbentuk lain, dalam me­lahirkan generasi milineal yang berilmu dab berka­rakter. (afr)

Exit mobile version